Breaking News:

Video

VIDEO Dikenal Kumuh, Kamp Pengungsian di Ibukota Kolombia ini Dihuni Tujuh Juta Jiwa Lebih

Selain didominasi bangunan berdinding seng serta tumpukan goni berisi tanah lokasi ini juga memiliki masalah sanitasi yang buruk, kurangnya kesehatan

SERAMBINEWS.COM, KOLOMBIA – Lokasi pengungsian ini berada di ibukota Kolombia, Bogota, salah satu penampungan terbesar di Negara itu.

Berada tepatnya di Ciudad Bolivar, lokasi ini dikenal kumuh, namun menjadi istana bagi banyak warga Kolombia yang melarikan diri dari kekerasan, serta beberapa migran ekonomi.

Selain didominasi bangunan berdinding seng serta tumpukan goni berisi tanah lokasi ini juga memiliki masalah sanitasi yang buruk, kurangnya kesehatan serta pendidikan.

Kolombia telah mencatat setidaknya 7.265.072 korban pengungsian paksa sejak tahun 1985, dan menjadikan negara itu memiliki jumlah pengungsi terbesar di dunia akibat kekerasan.

Beberapa pengungsi sebelumnya adalah penghuni apartemen, penghuni jalanan dan juga mereka yang bermasalah dengan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Sincedridad Foundation berupaya membantu masyarakat khususnya anak-anak untuk memerangi masalah seperti kecanduan narkoba, geng, dan perampokan.

Relawan mencoba mengintegrasikan kembali kaum muda ke dalam masyarakat melalui pendidikan, dengan melatih anak-anak sebagai penyanyi, pelawak hingga penulis.

Sumber Video/Naskah : Anadolu Agency

Narator, Editor Video/Naskah : Reza Munawir

Penulis: RezaMunawir
Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved