Breaking News:

Wali Kota Buka Konferensi XXII PGRI Banda Aceh

Pekikan yel yel “Hid­up PGRI, Hidup Guru, Solidaritas Yes, Banda Aceh Gemilang” yang dipandu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus

Wali Kota Buka Konferensi XXII PGRI Banda Aceh
IST
AMINULLAH USMAN, Wali Kota Banda Aceh

* Ketua PGRI Aceh Apresiasi Aminullah Sukses Majukan Pendidikan Banda Aceh

BANDA ACEH - Pekikan yel yel “Hid­up PGRI, Hidup Guru, Solidaritas Yes, Banda Aceh Gemilang” yang dipandu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus menggema di Aula SMTI yang disambut dengan penuh semangat oleh anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh.

Hal itu terlihat pada saat Wali Kota Aminullah Usman membuka acara Konferensi XXII PGRI kota Banda Aceh yang dipusatkan di Aula SMTI Banda Aceh, Kamis (10/9/2020). Dalam pidatonya Wali Kota Aminullah menyambut baik kegiatan konferensi ini, yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar sesama tena­ga pendidik sehingga menjadikan Organisasi PGRI ini sebagai wadah pemersatu guru.

Selain itu, Aminullah juga men­yampaikan PGRI harus terus bersinergi dengan pemerintah kota menjadi Garda terdepan untuk mempertah­ankan prestasi-prestasi yang telah diraih Banda Aceh dibidang pendi­dikan. “Seperti kita ketahui bersama bidang pendidikan di Banda Aceh telah meraih sejumlah prestasi, dan itu harus kita pertahankan, karena kemajuan pendidikan di Banda Aceh menjadi barometer atau tolak ukur keberhasilan pendidikan di Provinsi Aceh,” katanya.

Wali Kota juga menyampaikan dalam menyukseskan program pro­gram pembangunan di Banda Aceh, terutama dibidang pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pe­merintah saja, tapi juga ada peran para stakeholder lainnya, terutama organisasi PGRI yang dihuni para tenaga pendidik. “Pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan kesuk­sesan program-program pendidikan dalam rangka melahirkan SDM yang berkualitas dan mampu didayagunakan untuk membangun kota Banda Aceh, dan berharap sinergitas PGRI dengan pemerintah terus terjalin,” katanya.

Aminullah juga berharap kepada peserta agar Konferensi tersebut diman­faatkan sebaik-baiknya untuk memilih pengurus baru. Ia menyarankan untuk mencari pengurus dengan kriteria yang mau bekerja, mampu bekerja, berkesempatan untuk melaksanakan tugas, bekerja tanpa pamrih, bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas, harapnya diakhir sambutan.

Sementara itu Ketua PGRI Aceh Al Munzir, S.Pd, M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada wali kota Banda Aceh Aminullah Usman atas dukungan penuh terhadap PGRI selama ini, dan dukungan yang luar biasa hingga acara bisa terlaksana. “Pihak PGRI Aceh sangat menga­presiasikan dukungan yang wali kota berikan selama ini, bukan hanya untuk PGRI namun berbagai terobosan dan inovasi serta kebijakan memajukan dunia pendidikan di Kota Gemilang,” katanya yang disambut tepuk tangan para peserta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plt.Ketua PGRI Banda Aceh Zulfikar, SE yang mengatakan bahwa dukungan luar biasa di berikan oleh wali kota terhadap keberlansungan PGRI, selain membantu anggaran pelaksanaan Konferensi ini, beliau juga membantu fasilitas kantor sekretariat untuk PGRI Kota Banda Aceh, katanya.

Acara yang di pandu oleh mod­erator Syarifah Nargis, S.Ag juga dihadiri, Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh Saminan, Plt Ketua PGRI Kota Banda Aceh Zulfikar, SE dan tamu undangan lainnya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved