Breaking News:

Berita Aceh Besar

Bersumber Dari Dana Desa Gampong Weu Lhok, Montasik Bangun Toko dan Depot Air Isi Ulang

Selama ini masyarakat harus membeli air minum isi ulang ke desa tetangga dengan jarak mencapai 3 kilometer.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Tgk Gampong Weu Lhok, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, mempeusijuek (menepung tawari) depot air isi ulang dan dua pekerja di depot air yang dibangun dari anggaran dana desa setempat, Senin (14/9/2020). 

Selama ini masyarakat harus membeli air minum isi ulang ke desa tetangga dengan jarak mencapai 3 kilometer.

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Gampong Weu Lhok, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Senin (14/9/2020) meresmikan toko dan sebuah depot air minum isi ulang yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020.

Keuchik Gampong Weulhok, Iqbal, kepada Serambinews.com'> Serambinews.com, mengatakan dengan beroperasinya depot air yang dibangun dari sumber dana desa tersebut, masyarakat sangat terbantu dan menyambut gembira.

Pasalnya, kata Iqbal, yang juga petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar itu, selama ini masyarakat harus membeli air minum isi ulang ke desa tetangga dengan jarak mencapai 3 kilometer.

"Alhamdulillah atas izin dan Rahmat Allah, dengan adanya depot air minum isi ulang ini beroperasi masyarakat sudah semakin mudah mendapatkan air isi ulang. Bahkan pihak desa juga menyediakan jasa antar jemput ke rumah warga," sebutnya.

Selain depot air minum isi ulang, di hari yang sama, sebuah toko yang bersumber dari anggaran yang sama juga diresmikan.

Besok Razia Besar-besaran Dimulai di Banda Aceh, Pelanggar Prokes Langsung Dijatuhi Sanksi

Ke depan, toko tersebut akan disewakan dan diprioritaskan bagi warga Weu Lhok Montasik, untuk memulai atau mengembangkan usahanya.

Iqbal menerangkan saat green opening tadi siang, acara tersebut turut dihadiri seluruh perangkat gampong,Camat Montasik, Drs Abdulrahim, Pendamping Lokal Desa (PLD) Mardiana serta warga Gampong Weu Lhok.

"Untuk seluruh anggaran dana desa yang dianggarkan untuk membangun bangunan beserta depot air hingga siap dioperasikan mencapai kurang lebih Rp 300 juta. Selanjutnya pemerintah gampong akan menyerahkan ke BUMG Berkah Mandiri untuk sistem pengelolaannya dan aset gampong," terang Iqbal.

Ia pun menjelaskan dengan adanya usaha tersebut, di samping menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gampong Weu Lhok, keberadaan toko serta depot air minum isi ulang tersebut dapat menyerap tenaga kerja pemuda desa.

"Untuk saat ini BUMG Berkah Mandiri Gampong Weu Lhok telah mengelola beberapa kegiatan, di antara nya pupuk pertanian, jasa sewa papan bunga dan usaha air mineral isi ulang.," pungkas Iqbal.(*)

Pemko Sabang Sosialisasikan Perwal Nomor 30 Tentang Protokol Kesehatan

Hari Pertama Seleksi, Lima Peserta Dipastikan Gugur karena tak Ikut SKB CPNS Kemenag Aceh

Dihantam Pikap Bermuatan Ikan di Bukit Seumadam, Suami Tewas di Tempat, Anak dan Istri Luka Berat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved