Breaking News:

Siaran Radio Kini Dapat Dinikmati Secara Audio Visual  

Seiring dengan perkembangan zaman, radio kini tidak hanya dapat dinikmati secara audio (mendengar) namun juga bisa melalui visual (melihat)

Serambinews.com
Monumen Radio Rimba Raya di Kabupaten Bener Meriah. 

BANDA ACEH - Seiring dengan perkembangan zaman, radio kini tidak hanya dapat dinikmati secara audio (mendengar) namun juga bisa melalui visual (melihat). Yaitu melalui siaran live disejumlah media sosial milik radio tersebut seperti Facebook, dan Instagram sehingga para pendengar setianya dapat mendengar sekaligus melihat langsung penyiar yang sedang membawakan sebuah program.

“Berbeda antara dulu dan sekarang. Masa-masa sekarang lebih ke digital, sehingga lebih bisa menjangkau masyarakat secara luas. Radio sekarang tidak hanya dipancarkan dari pemancar saja, sekarang sudah ada streaming yang bisa diakses di seluruh negara, kemudian youtube, bisa live Facebook dan juga Instagram,” kata Manager Radio Serambi FM, Budi Safatul Anam.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Serambi Podcast Edisi Bincang Bisnis dengan tema “Tantangan Bisnis Radio di Era Digital”, yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Minggu (13/9/2020). “Kalau dulu radio itu hanya audio saja, namun sekarang sudah audio visual bisa dilihat langsung melalui live facebook atau instagram,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Budi juga menyampaikan Radio Serambi FM lebih ke segmen news namun juga ada diselingi dengan sejumlah hiburan lainnya. Hal ini dilakukan agar pendengar setia Serambi FM 90,2 MHz tidak merasa bosan, sehingga slogan dari radio ini sendiri adalah “Berita Na Lagu Na” (Berita Ada Lagu Ada).

Menurut Budi, dengan adanya jurnalis Harian Serambi Indonesia di seluruh Aceh, maka berbagai peristiwa yang sedang terjadi bisa langsung dilaporkan ke radio, sehingga informasi yang disampaikan ke masyarakat selalu yang terbaru. “Pagi-pagi mungkin belum sempat baca koran, maka bisa mendengar Radio Serambi FM karena penyiar akan menyampaikan berita-berita yang menjadi headline di koran Serambi Indonesia pada hari itu,” katanya.

Selain itu, Radio Serambi FM juga memiliki satu diantara program yaitu Pentas (Prestasi Tanpa Batas) yang mempublikasi atau mengajak anak-anak yang berprestasi untuk diwawancara di radio.

Dikatakan Budi, mulai tingkat SD hingga Universitas yang memiliki berbagai prestasi berkesempatan untuk hadir di Radio Serambi FM. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginspirasi dan menginformasikan kepada masyarakat terhadap berbagai prestasi yang dimiliki oleh anak-anak Aceh.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved