Breaking News:

Vanderlei Dipastikan Tetap Berseragam Persiraja  

Teka-teki keberadaan striker asal Brazil, Vanderlei Fransisco, di skuat Persiraja Banda Aceh, terjawab sudah

IG Vanderlei
Vanderlei Francisco 

BANDA ACEH - Teka-teki keberadaan striker asal Brazil, Vanderlei Fransisco, di skuat Persiraja Banda Aceh, terjawab sudah. Ia dipastikan tetap berseragam oranye dalam lanjutan Liga 1 Musim 2020. Dua hari lalu, Vanderlei menjawab tanda tanya fans Persiraja mengenai kepastian tetap bergabung tidaknya ia dengan tim Lantak Laju. Ia mengkonfirmasi sudah bertolak dari Brazil menuju Banda Aceh.

Sebelumnya, mantan pemain Semen Padang dan Botafogo ini sempat menolak kembali ke Persiraja untuk lanjutan Liga 1. Hal itu karena dirinya tidak sepakat dengan pemotongan gaji 50 persen. Namun, manajemen Persiraja sempat melakukan pembicaraan panjang dengan Vanderlei. Pihak manajemen mengatakan bahwa pemotongan gaji 50 persen tersebut berlaku untuk semua klub Liga 1 Indonesia dan itu merupakan kebijakan bersama PSSI dan PT LIB selaku operator liga.

Kondisi itu karena kondisi Covid-19 dan pertandingan berlangsung tanpa penonton. Akhirnya, Vanderlei pun bisa memahami kondisi di Indonesia dan memutuskan kembali bergabung dengan skuat besutan Hendri Susilo.

Untuk kembali ke Banda Aceh, ia harus menempuh penerbangan panjang Brazil-Dubai-Jakarta-Banda Aceh. Kemarin, Vanderlei sudah berada di Jakarta dan Senin (14/9/2020) hari ini ia dijadwalkan mendarat di Banda Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

"Vanderlei besok (hari ini) akan tiba di Banda Aceh. Kalau tidak ada halangan pukul 11.00 WIB, dia sudah mendarat. Mungkin setelah tiba atau besoknya dia akan langsung latihan bersama pemain lain," ujar Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, kepada Serambi, kemarin.

Dengan kembalinya Vandelei, menurutnya, berarti Persiraja menjadi salah satu klub dengan komposisi komplit pada lanjutan Liga 1. Artinya, seluruh tim pelatih dan pemain kembali seluruhnya untuk mengarungi kompetisi. Sebab, di beberapa klub lain banyak pemain dan tim pelatih yang tidak kembali. Rata-rata mereka tidak sepakat terhadap pemotongan gaji 50 persen tersebut.

Untuk diketahui, Persiraja memiliki waktu dua pekan lagi untuk persiapan, sebelum bertolak ke Yogyakarta pada 27 September mendatang. Dalam lanjutan liga nanti, Persiraja akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved