Breaking News:

DPRK Minta Pemko Rumuskan Program Strategis Atasi Covid  

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan, pemerintah harus melakukan langkah-langkah strategis dalam menekan melonjaknya

FOR SERAMBINEWS.COM
Farid Nyak Umar, Ketua DPRK Banda Aceh 

BANDA ACEH - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan, pemerintah harus melakukan langkah-langkah strategis dalam menekan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh. "Selama ini kita belum memiliki kemampuan untuk mengatasi penyebaran penularan kasus Covid-19," kata Farid dalam sidang paripurna penyampaian penjelasan Raqan Perubahan APBK Banda Aceh tahun 2020, Senin (14/9/2020).

Berdasarkan data pada Minggu, 13 September 2020, total warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 926 orang dan 24 meninggal dunia. "Hari ini saja mencapai 66 orang positif dan satu orang meninggal," ujarnya.

Pembahasan Raqan Perubahan APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2020 merupakan kesempatan tepat bagi pemko dan DPRK untuk merumuskan program-program dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti melakukam swab massal.

"Pemerintah kota perlu menerapkan grand strategi untuk penanganan Covid-19, apa yang bisa dilakukan sampai akhir 2020 secara terukur dengan pelaksanaan waktu yang jelas," ujar politisi PKS ini.

Farid melihat program yang selama ini dibuat pemko seperti Perwal Nomor 51 Tahun 2020 sudah cukup baik. Tapi, kata dia, dalam pelaksanaan di lapangan masih banyak ditemui kendala dan masih ada masyarakat yang belum merespon baik program ini.

Terutama dalam penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. "Momentum ini menjadi penting untuk merumuskan program tersebut, sehingga pemko mempunyai strategi terukur dalam mencegah Covid-19," ungkapnya.

"Selain itu kami juga meminta kepada pemko untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak, terutama dengan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah)," pungkas Ketua DPRK, Farid Nyak Umar.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved