Breaking News:

Andrea Pirlo

Sempat Kontroversi, Pirlo Akhirnya Sah Jadi Pelatih Kepala Juventus, Kantongi Lisensi UEFA Pro

Dilaporkan berbagai media Italia, Pirlo memasukkan tesis untuk diuji sejak 31 Agustus lalu dan tesis tersebut berjudul Il Mio Calcio (Sepak Bola Saya

SERAMBINEWS/FOTO JUVENTUSFC
Andrea Pirlo resmi menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Juventus. 

SERAMBINEWS.COM - Andrea Pirlo akhirnya sah memiliki lisensi yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih kepala Juventus pada Senin (14/9/2020) siang waktu Italia.

Juventus membuat keputusan mengejutkan saat menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada 9 Agustus lalu.

Pasalnya, Andrea Pirlo saat itu belum memiliki lisensi UEFA Pro yang merupakan syarat untuk menjadi seorang pelatih tim utama di level Serie A dan Serie B Liga Italia.

Pirlo baru mengambil kursus UEFA Pro Licence di Coverciano pada Agustus 2019.

Bea Cukai Kuala Langsa Musnahkan 6,52 Juta Batang Rokok Ilegal, Kerugian Negara Capai Rp 3 Miliar

Kepergok Polisi, Pengedar Buang Tas Berisi Sabu 38 Kilogram, Kemasan Bertuliskan Aksara China

Banyak PNS Positif Corona, Bupati Aceh Singkil Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Awalnya, mantan gelandang Si Nyonya Tua itu hanya ditunjuk menjadi pelatih Juventus U-23 pada 30 Juli.

Sekarang ijazah yang dibutuhkan Pirlo untuk menangani tim utama Juventus akhirnya didapatkan.

Setelah melalui kursus selama 240 jam, termasuk yang harus dilakukan secara daring selama pandemi COVID-19, Pirlo akhirnya sah punya lisensi pelatih UEFA Pro.

Setelah menjalani ujian di hadapan para penguji Renzo Ulivieri: (teknik dan taktik sepak bola), Felice Accame (komunikasi), Isabella Croce (psikologi), Ferretto Ferretti (metodologi latihan), dan Maria Grazia Rubenni (medis), Pirlo dinyatakan lulus.

Dilaporkan berbagai media Italia, Pirlo memasukkan tesis untuk diuji sejak 31 Agustus lalu dan tesis tersebut berjudul Il Mio Calcio (Sepak Bola Saya).

Kini Pirlo sah bakal berdiri di area teknik tim saat Juventus menghadapi Sampdoria di Liga Italia pada 20 September mendatang.

Pirlo lulus bersama teman-teman seangkatannya yang juga merupakan mantan pemain top: Vincenzo Italiano, Paolo Montero, Daniele Bonera, Morgan De Sanctis, dan Emiliano Bigica.

Hari ini teman-teman seangkatan yang lain seperti Thiago Motta, Cristian Chivu, Angelo Palombo, Mohamed Kallon, dan Roberto Muzzi akan menyusul menjalani ujian.(*)

Berita ini sudah tayang di bolasport.com dengan judul LULUS! Dapat Lisensi, Andrea Pirlo Sah Jadi Pelatih Kepala Juventus

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved