Breaking News:

Berita Aceh Barat

Aceh Barat Sudah Siapkan Sanksi Pelanggar Aturan Protokol Kesehatan, Ini Sanksinya

Pemkab Aceh Barat sudah mempersiapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, terutama masker saat berada di luar rumah.

For: Serambinews.com
Amril Nuthihar, Juru Bicara Covid-19 Aceh Barat 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemkab Aceh Barat sudah mempersiapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, terutama masker saat berada di luar rumah.

Hal itu seiring melonjaknya angka warga yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) membuat pemerintah harus mengambil langkah kebijakan untuk mengatasi masalah virus berbahaya itu.

Angka warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat hingga, Rabu (16/9/2020) siang sudah mencapai 52 orang, dan dari jumlah tersebut 4 orang telah meninggal dunia.

Menindaklanjuti kasus tersebut pemerintah mulai melakukan kebijakan guna menertibkan semua pihak untuk mematuhi prokol kesehatan salah satunya wajib menggunakan masker saat ke tempat umum.

Ketentuan tersebut menjadi kewajiban yang harus dipatuhi oleh semua pihak guna memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh Barat.

Sehingga jika dalam razia ditemukan adanya warga yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi denda administrasi Rp 50 ribu bagi yang melanggarnya.

“Pelanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi denda administratif Rp 50 ribu, seperti tidak memakai masker saat di luar rumah, namun saat ini masih sosialisasi,” ujar Amril Nuthihar, Juru Bicara Covid-19 Aceh Barat kepada Serambinews.com, Rabu (16/9/2020).

Disebutkan, ketentuan itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Barat Nomor 32 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona.

Dengan ketegasan tersebut, diharapkan akan ada kesadaran semua pihak dan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved