Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Zona Merah Covid-19, Ketua DPRK Dorong Bupati Keluarkan Perbup Prokes, Ini Alasannya

Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Iskandar Ali Spd MSi, mendorong Bupati Aceh Besar segera keluarkan peraturan Bupati...

For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi. 

 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO  - Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Iskandar Ali Spd MSi mendorong Bupati Aceh Besar segera keluarkan peraturan Bupati (Perbup) protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Aceh Besar berada pada zona merah Covid-19, kita minta Pemkab lebih serius dan percepat Perbup Prokes," ujar Iskandar Ali SPd MSi kepada Serambinews.com, Rabu (16/9/2020).

Kata dia, dengan dikeluarkan Perbup Aceh Besar, maka disini akan diatur tatacara kehidupan dan suasana baru  di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Besar.

Bukan hanya itu juga diatur bagaimana saksi yang diberikan kepada pelanggar Prokes Covid-19 , apakah sanksi denda, administrasi maupun sanksi sosial yang tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Melihat kondisi Aceh Besar saat ini, menurut Iskandar Ali, masih tergolong tinggi masyarakat mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ketika keluar rumah, tidak menjaga jarak di pusat-pusat keramaian seperti pasar-pasar warung kopi dan pusat keramaian sosial lainnya.

Padahal, tim Satpol PP Aceh Besar telah melakukan razia maupun sosialiasi untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di Aceh Besar.

Untuk itu, katanya, warga harus sama-sama mematuhi Prokes Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar.

Mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar, bukan tanggungjawab Pemkab Aceh Besar semata, tetapi tanggungjawab semua warga untuk mencegah penyebaran wabah corona di tengah masyarakat.

Saat ini, menurut Iskandar Ali,  penyebaran virus corona sudah berada pada kluster keluarga dan masyarakat, bukan lagi penyebaran virus corona dari luar Aceh. Ini harus secepatnya dikeluarkan Perbup Prokes Covid-19.

Perbup Aceh Besar perlu dikeluarkan, agar kita semuanya selamat dengan mengikuti Prokes Covid-19," ujar Politisi PAN Aceh Besar ini.

Sementara itu, sebelumnya Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, mengatakan, Perbup Prokes Covid-19 sedang diverifikasi Bagian Hukum Pemerintah Aceh. Apabila sudah keluar, mereka akan melaksanakan Perbup Aceh Besar tersebut.(*)

27 September, Skuad Persiraja akan Bertolak ke Yogyakarta untuk Lanjutan Liga 1, Ini Kekuatannya

Mahasiswi Ini Mengaku Positif Covid-19, Tapi Tetap Lakukan Pesta, Mahasiswa Lain Geram

Bupati Bener Meriah Kunker ke Kemenhan RI      

 

 

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved