Breaking News:

Harun Keuchik Leumiek Meninggal Dunia

Ratusan Warga Antar Jenazah H Harun Keuchik Leumiek Hingga ke Liang Lahat, Dikebumikan Dekat Masjid

Ratusan warga dari berbagai kalangan dikejutkan dengan kabar meninggalnya tokoh pers Aceh, H Harun Keuchik Leumiek..

Serambi Indonesia
Masyarakat berada di pemakaman H Harun Keuchik Leumiek di Desa Lamseupeng, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan warga dari berbagai kalangan dikejutkan dengan kabar meninggalnya tokoh pers Aceh, H Harun Keuchik Leumiek.

Saudagar emas sekaligus donatur tunggal pembangunan Masjid H Keuchik Leumiek ini menghembuskan napas terakhir di rumahnya, Desa Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabar itu pun beredar dengan cepat melalui saluran media sosial. "Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Telah Berpulang ke Rahmatullah orang tua kita Bpk H HARUN KEUCHIK LEUMIEK, baru saja tadi, di Rumah Beliau, Lamseupeung."  Demikian bunyi pesan berantai itu.

Dalam sekejab, ratusan masyarakat melayat ke rumah almarhum yang berada di Simpang Surabaya, persis di bawah jembatan fly over atau rumah yang berada di sudut jalan sisi kiri dari arah jembatan Simpang Surabaya.

Tokoh pers sekaligus kolektor benda kuno itu meninggal dunia tanpa ada keluhan kesehatan secara serius, kecuali hanya hilang selera makan.

VIDEO Saudagar Emas Aceh Haji Harun Keuchik Leumiek Meninggal Dunia

Ratusan Warga Shalat Jenazah H Harun Keuchik Leumiek di Masjid yang Dibangun Almarhum

Harun Keuchik Leumiek Meninggal Dunia, Sempat Membangun Masjid dengan Biaya Pribadi

Informasi yang diterima Serambinews.com dari adik sepupu almarhum, H Sarjan H Daud menyebutkan, abang sepupunya tersebut meninggal setelah sempat tidak selera makan, sejak lima hari terakhir.

“Beliau tidak sakit, cuma agak lemas sehingga lebih banyak istirahat di rumah,” kata adik sepupu almarhum, H Sarjan H Daud.

Pantauan Serambinews.com, ratusan pelayat ikut menshalatkan almarhum ba'da Ashar di masjid yang dibangunnya sendiri di gampongnya, Desa Lamseupeung dan diberi nama Masjid Haji Keuchik Leumiek.

Setelah itu, ratusan masyarakatpun  mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga yang berlokasi tidak jauh dari pagar Masjid Haji Keuchik Leumiek.

Almarhum yang merupakan pengusaha Toko Emas H Harun Keuchik Leumiek di Pasar Aceh ini meninggalkan seorang istri dan lima anak, yakni seorang laki-laki serta empat perempuan.

Tenaga Medis RSUD Datu Beru Takengon Meninggal karena Covid, Dunia Medis Berduka Lagi

Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh Capai 880 Orang, Kadis Kesehatan: Sayangi Keluarga Kita!

Aceh Cetak Rekor Pasien Covid Meninggal, Kasus Positif Hari Ini 95 Orang, Total Terpapar 3.126 Orang

Sejak dua tahun terakhir, H Harun Keuchik Leumiek telah menyelesaikan pembangunan sebuah masjid megah di desanya bernama Masjid H Keuchik Leumiek.

Masjid yang menjadi ikon Kota Banda Aceh tersebut diresmikan pada 28 Januari 2019 lalau, dan saat ini menjadi salah destinasi wisata di ibu kota Provinsi Aceh.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved