Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Sosialisasi Prokes Saat Razia Yustisi, Ini Penekanan dan Imbauan Polisi kepada Warga Lhokseumawe

Tim gabungan Satpol PP, WH, TNI, dan Polri kembali menggelar razia yustisi dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Aparat keamanan membagikan masker kepada warga saat berlangsungnya razia yustisi di depan terminal bus Lhokseumawe, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Tim gabungan Satpol PP, WH, TNI, dan Polri kembali menggelar razia yustisi dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker.

Operasi Yustisi yang dilakukan pada Rabu (16/9/2020) pagi tadi itu, dipusatkan di jalan depan terminal bus Cunda, Kota Lhokseumawe.

Dalam razia tersebut, terjaring puluhan warga yang tidak menggunakan masker. Bagi yang tidak menggunakan masker langsung diberi sanksi sosial berupa membersihkan rumput maupun sampah di lingkungan terminal.

Pantauan Serambinews.com, sejumlah aparat berdiri di sisi kiri dan kanan jalan saat menggelar razia di jalan depan terminal bus tersebut.

Saat ada warga yang melintas tapi tidak menggunakan masker, maka petugas langsung menghentikannya. Selanjutnya, warga itu diarahkan ke sebuah meja.

Tidak Gunakan Masker, Puluhan Warga Dihukum Bersihkan Rumput di Halaman Terminal Bus

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Dinyatakan Bersalah, Ini Vonis Hukuman untuk Keduanya

Nyaris Bikin Penumpang Heboh, Pria Ini Gunakan Ular Peliharaan Buat Pengganti Masker saat Naik Bus

Petugas yang suidah standby di meja kemudian mendata identitas warga yang tidak menggunakan masker tersebut. Selanjutnya, pelanggar protokol kesehatan (prokes) ini diarahkan ke halaman terminal.

Di halaman terminal, mereka diingatkan tentang pentingnya menggunakan masker. Selanjutnya, kepada pelanggar prokes itu diberikan sanksi sosial berupa membersihkan rumput maupun sampah di halaman terminal.

Dilanjutkan dengan mencuci tangan memakai sabun. Usai mencuci tangan, petugas pun membagikan masker kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan razia tersebut, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan menekankan bahayanya virus corona. Untuk itu, ia mengimbau, masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

Viral Kisah Mbah Bingah Punguti Sampah Pendaki di Merbabu, Hasilnya Dijual dan Disedekahkan

Kakek 63 Tahun Tikam Seorang Pedagang hingga Tewas, Tidak Terima Sering Diejek Belum Menikah

Warkop Didenda Rp 250 Ribu, Tak Sediakan Wastafel

"Mari kita melihat situasi Covid-19 sekarang ini, sudah meningkat. Jadi saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu gunakan masker bila keluar dari rumah," tukasnya.

Patuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, dan lainnya," demikian Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Adi Sofyan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved