Breaking News:

Video

VIDEO Kisah Ibu Bersama Tujuh Putrinya Masuk Islam. Mengucap Dua Kalimat Syahadat di Abdya

Menurut Fatimah, dalam waktu dekat, suaminya juga akan menyusulnya mengucap syahadat, bersamaan dengan seorang dua anaknya, seorang menatu dan cucunya

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Membawa serta tujuh putrinya, Fatimah Telaum Banua, dengan yakin mengucap dua kalimat syahadat, di Masjid At-Taqwa Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (12/9/2020).

Niat teguhnya itu dilakukan meski harus meninggalkan suami dan tiga anaknya yang lain, di tempat mereka tinggal, kawasan hutan Mursa, Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan, Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dengan biaya seadanya, Fatimah Telaum Banua, pada akhir bulan lalu hijrah ke tempat tinggal abangnya di Desa Ujong Blang, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Sebelumnya, dua saudara kandung ini sudah tidak bertemu sejak 20 tahun silam.

Sementara pada prosesi sakral, dipandu Imam Masjid At-Taqwa, Said Firdaus, Fatimah bersama putrinya masing-masing, Nidar Ratna Ayu Gea (18 tahun), Iren Cantika Gea (17), Muliani Gea (13), Melia Gea (11), Amila Gea (9), Mariani Gea (4), Imel Gea (3 tahun), mengucap syahadat.

Menurut Fatimah, dalam waktu dekat, suaminya juga akan menyusulnya mengucap syahadat, bersamaan dengan seorang dua anaknya, seorang menatu dan cucunya.

SUMBER VIDEO:  ANHAR RIJALULBAHRI

NARATOR : ILHAM

VIDEO EDIITOR : REZA MUNAWIR

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved