Breaking News:

Wakil DPRK Abes Zulfikar Aziz Bina Petani Gampong Baroe Kembangkan Kacang Tanah

Guna membangkitkan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Besar. Wakil Ketua DPRK Aceh Be­sar dari Partai PKS

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS, Zulfikar Aziz SE (kiri) meninjau lahan garapan seluas 30 hektare untuk dikembangkan kacang tanah di Gampong Daroe, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI 

* Bangkitkan Ekonomi Rakyat Di Tengah Pandemi Covid-19

JANTHO - Guna membangkitkan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Besar. Wakil Ketua DPRK Aceh Be­sar dari Partai PKS, Zulfikar Aziz SE, membina dan men­dorong para petani Gampong Daroe dan Gampong Lamn­ga, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, untuk bangkit mengembangkan lahan ka­cang tanah.

Lahan yang digarap kedua Gampong itu (Gampong Daroe dan Lamnga) terletak di Gampong Daroe seluas 30 hektare.

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, mengatakan, dirinya bersa­ma rekan-rekan DPRK dari Fraksi PKS membirikab pem­binaan bagi petani kacang tanah di dua desa itu.

Petani yang mengarap la­han seluas 30 hektare itu mel­ibatkan sekitar 60 orang. Pi­haknya, sebagai Wakil Rakyat di daerah itu, sudah berkewa­jiban untuk memperhatikan dan pembinaan petani. Salah satu bentuk perhatiannya den­gan memberikan bantuan bibit kacang tanah dan membantu pengolahan lahan garapan sel­uas 30 hektare agar petani mu­dah menanam kacang tanah.

Menurut dia, lahan garapan kacang tanah itu, merupakan daerah bekas bencana Gempa danTsunami pada 26 Desember 2004 lalu, namun, tanah terse­but sangat subur dan cocok dikembangkan tanaman kacang tanah. Karena, tanaman kacang tanah adalah tanaman muda yang cepat panennya dan hasil panen kacang tanah itu sangat dinantikan para pedagang di Aceh Besar.

Gampong Daroe itu juga, Kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, merupa­kan daerah sebagai penghasil kacang tanah terbaik di Aceh Besar. Makanya, dirinya se­bagai Wakil Rakyat yang dip­ilih oleh rakyat untuk rakyat mengabdi harus memberi­kan perhatian untuk rakyat di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat khususnya petani.

Zulfikar Aziz SE berharap dengan dikembangkan tanaman kacang tanah ini dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di dua Gampong tersebut.(dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved