Breaking News:

Berita Pidie Jaya

BNNK dan IKAN Saweu Sikula untuk Sosialisasikan Pencegahan Narkoba

Sosialisasi ini untuk menghindarkan siswa dari pengaruh narkoba, sekaligus memberikan semangat belajar kepada siswa di tengah pandemi Covid-19.

Dok IKAN Pidie Jaya
Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo SH (kiri) melakukan sosialisasi anti narkoba di MAN 1 Pidie Jaya, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Badan Narkotika Nasional Kabupaten  (BNNK)  Pidie Jaya (Pijay) bersama Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) melakukan sosialisasi anti narkoba dalam program Saweu Sikula (kunjungan ke sekolah) untuk tingkat SMA sederajat.

Kepala BNNK Pijay, AKBP Werdha Susetyo SH didampingi Sekretaris IKAN, Iskandar kepada Serambinews.com, Kamis (17/9/2020) mengatakan, program Saweu Sikula yang terus dilaksanakan di lingkungan pendidikan yang mencakupi Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementerian Agama (Kemenag) terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Hal ini mengingat sasaran empuk penyalahgunaan Narkoba saat ini adalah para pelajar,"ujar AKBP Werdha Susetyo usai melakukan sosialisasi di MAN 1 Pijay.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga selain memberikan sosialisasi dampak bahaya fatal dari pengaruh narkoba juga memberikan semangat kepada para siswa untuk tetap fokus belajar meskiditenfah kondisi pandemi Covid-19.

Pada intinya pihaknya tak henti-hentinya memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa dan pihak sekolah untuk berani melawan serta mencegah terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Hal ini mengingat  usia-usia produktif banyak yang menjadi korban serta peredaran gelap narkoba sudah demikian masifnya.

"BNNK menegaskan agar siswa jangan sekali-kali mencoba narkoba karena kebanyakan pecandu narkoba itu dimulai dari coba-coba," jelasnya.

Ditambahkan, dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat  menciptakan siswa yang bersih narkoba sebagai modal utama untuk membangun bangsa.(*)

VIDEO Fakta Terbaru, Polisi Pastikan Penusuk Syekh Ali Jaber Tidak Mengalami Gangguan Jiwa

Anak Bripka Christin: Pak Kapolda Tolong Proses Orang yang Tabrak Mama, Suami Korban Menangis

VIDEO Seorang Mahasiswi di Amerika Serikat Lakukan Pesta dan Mengaku Dirinya Positif Covid-19

Pasangan Kekasih Mutilasi Pria di Kalibata City, Beli Golok dan Gergaji untuk Potong Tubuh Korban

Bantuan Modal Usaha untuk 1.970 Pelaku UMKM di Abdya Sudah Cair, Silakan Cek Rekening Masing-masing

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved