Breaking News:

Bupati Nilai Pentingnya Ikhtiar Bersama untuk Antisipasi Covid-19

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali kembali mengajak seluruh komponen mas­yarakat agar melakukan ikhtiar dan usaha bersa­ma untuk mengatasi

For: Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali 

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali kembali mengajak seluruh komponen mas­yarakat agar melakukan ikhtiar dan usaha bersa­ma untuk mengatasi dan mengantisipasi penyeb­aran pandemi Covid-19 yang kini kian meningkat.

“Saat ini, kondisi pan­demi Covid-19 mening­kat. Karena itu, mari kita kedepankan protokol kesehatan. Ayo jangan lepaskan masker, tingkat­kan ibadah, dan mari kita berikhtiar bersama untuk melewati pandemi ini,” ujar Ir Mawardi Ali, Sela­sa (15/9/2020).

Untuk itu, Bupati Aceh Besar mengharap­kan semua pihak men­dukung pemerintah agar bisa maksimal da­lam mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah ber­langsung selama 6 bulan ini. Karena, kata Mawardi Ali, dengan berakhirnya masa pandemi dan ter­putus mata rantai penye­barannya, maka pere­konomian daerah akan kembali meningkat dan menggeliat.

Pemkab Aceh Be­sar, bersama Forkopimda, jajaran OPD, ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat selama ini su­dah melakukan berbagai upaya untuk sosial­isasi dan pen­anganan pan­demi Covid-19.

Oleh kare­na itu, Bu­pati Mawardi menegaskan, jika pandemi Covid-19 itu ada dan nya­ta, sehingga semua pihak harus selalu berikhtiar untuk mence­gah dan mencari jalan keluar. Tujuannya supaya kehidupan dan ekonomi masyarakat kembali nor­mal dan berdenyut seperti sediakala.

Ketua PMI Aceh Besar ini menambahkan, Covid-19 merupakan masalah ber­sama. Maka oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan harus didasari keinginan kuat semua kom­ponen masyarakat untuk segera keluar dari pandemi Covid-19 ini.

“Menerapkan pro­tokol kesehatan bukan karena keterpaksaan atau takut ketika petugas datang untuk melakukan penertiban penggunaan masker. Maka sekarang sudah saatnya memakai masker harus dijadikan sebagai fashion dan ke­butuhan sehari-hari. Karena bila pandemi tak ada lagi, semua rakyat bisa bekerja tanpa ada ketakutan terpapar,” ujar Bupati. (Hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved