Breaking News:

Dari Donor Darah, Sosialisasi Pencegahan Corona, Hingga Bagi-bagi Masker

Satlantas Polres setempat bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara, mengadakan donor darah di Lapangan Hiraq

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, ikut mendonorkan darah dalam rangka kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Lhokseumawe, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Lhoksemawe. SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK 

* Meriahkan HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara

Memperingati HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Satuan Lalu lintas (Satlantas) di sejumlah kabupaten/kota di Aceh melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Dua di antaranya adalah Satlantas Polres Lhokseumawe dan Bireuen.

Di Lhokseumawe, Satlantas Polres setempat bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara, mengadakan donor darah di Lapangan Hiraq, Rabu (16/9/2020). Selain seluruh personel Satlantas Lhokseumawe, kegiatan sosial itu juga diikuti beberapa komunitas motor, TNI, dan anggota organisasi lainnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartato SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Radhika, Angga Rista SIK, kepada Serambi, mengatakan, donor darah itu terlaksana dengan lancar dan banyak pendonor yang berpartisipasi. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Lhokseumawe kepada masyarakat yang membutuhkan darah. “Kami berharap darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harap Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP Widya Rachmat Jayadi SIK, didampingi Kanit Turjawali Bripka Taufiqurrahman, dan anggota lainnya, Selasa (15/09/2020) melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pengendara di kawasan Simpang Arjun, Pos Lantas Polres Bireuen. Kasat Lantas bersama anggotanya juga mendatangi sejumlah warung kopi untuk membagikan dan memakaikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker. Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Widya Rachmat Jayadi SIK, saat berada di lokasi kegiatan menjelaskan, pembagian masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19 merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara dalam suasana pandemi.

Selain Satlantas ada juga kegiatanyang dilakukan Dikmas dan Dikyasa seperti membagi masker, mengingatkan pengguna jalan oleh polisi meupep-pep dengan mobil patroli di jalan raya. "Kita juga sudah memasang spanduk berisi imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” katanya. (zak/yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved