Breaking News:

Update Corona di Indonesia

Menko Polhukam Mahfud MD Minta Pengelola Perbatasan Negara Perketat Pengawasan Protokol Covid-19

Mahfud MD menyampaikan hal ini dalam Webinar Nasional Forum Tematik Bakohumas Pengelolaan Perbatasan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis

For Serambinews.com
Menko Polhukam, Mahfud MD 

Mahfud MD menyampaikan hal ini dalam Webinar Nasional Forum Tematik Bakohumas Pengelolaan  Perbatasan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis, (17/9/2020).

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meminta seluruh entitas yang terlibat pengelolaan perbatasan negara untuk  memperketat pelayanan dan pengawasan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Mahfud MD menyampaikan hal ini dalam Webinar Nasional Forum Tematik Bakohumas Pengelolaan  Perbatasan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis, (17/9/2020).

Webinar ini bertema “Mengelola Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan Menuju Indonesia Maju” 

"Seluruh petugas pelayanan yang tercepat beserta pelintas agar mematuhi 3M,  memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta berperilaku hidup sehat," pesan Mahfud. 

Mahfud menambahkan, kawasan perbatasan negara yang dimaksud adalah seluruh pintu gerbang perbatasan negara, baik yang telah dinyatakan sebagai pintu resmi, yaitu pos lintas batas negara (PLBN) dan tempat pemeriksaan imigrasi, maupun pintu lain yang belum dinyatakan sebagai pintu resmi.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Aceh Barat 53 Orang, 4 di Antaranya Meninggal, 27 Sembuh 

Empat Jembatan Rangka Baja di Lintas Jantho-Lamno Dibangun Tahun Ini, Serap APBA Rp 34,7 Miliar

New York Alami Krisis Anggaran Parah, Wali Kota dan Ratusan Staf Balai Kota Terancam Dirumahkan

Dalam kesempatan ini, Mahfud kembali mengingatkan tentang dua hal yang mesti dilakukan dalam menangani Covid-19, yaitu melalui upaya pencegahan dan melalui pengobatan.

Untuk itu, Mahfud terus mengajak masyarakat agar mematuhi protokol 3M, terutama memakai masker.

"Karena dengan memakai masker kita itu bisa memperkecil risiko penularan. Kalau tidak memakai masker maka kita bisa menulari orang lain atau bisa ditulari oleh orang lain," ujar Mahfud melalui saluran virtual.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved