Breaking News:

Plt Gubernur Dukung Pelaksanaan Program Kesejahteraan Anak Integratif di Aceh

Pelaksanaan program tersebut melibatkan lintas sektor baik dari pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Pertemuan virtual membahas program Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) yang dilaksanakan oleh Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) dan Unicef di Aceh, Kamis (17/9/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan dukungannya terhadap program Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) yang dilaksanakan oleh Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) dan Unicef di Aceh.

Aktivis PKPM Aceh, Munawar AR dalam siaran pers kepada Serambinews.com mengatakan, PKSAI merupakan program pemberian pelayanan bagi kesejahteraan sosial anak di Aceh secara komperehensif.

Pelaksanaan program tersebut melibatkan lintas sektor baik dari pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat.

"Perlindungan terhadap anak memang menjadi kewajiban kita Pemerintah Aceh dan itu tertuang dalam visi misi," kata Nova saat menggelar pertemuan virtual dengan pihak Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh, Kamis, (17/9/2020), seperti dikutip Munawar AR.

Nova mengatakan, pemberian perlindungan terhadap perempuan dan anak memang menjadi tugas Pemerintah Aceh.

Bahkan, Pemerintah Aceh memiliki dua lembaga khusus untuk menangani permasalahan tersebut, yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Sosial Aceh.

Oleh sebab itu, Nova menyambut baik rencana Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat Aceh untuk menyelenggarakan Program Pusat

Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) dan program Psikososial Support. Ia pun siap membantu sesuai dengan ketetapan perundang-undangan agar program tersebut terselenggara dengan baik.

"Pelaksanaan PKSAI ini dapat dikonsolidasikan dengan program pemerintah lainnya di Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak serta Dinas Koperasi dan UKM. Saya fikir yang terpenting bagaimana secara politik dan good will dari saya sudah dapat, saya minta dikonsolidasikan dari hulu ke hilir," ujar Nova Iriansyah.

Anak Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik di Kampus dengan IPK 3.70, Orangtua Hanya Bergaji Rp 500 Ribu

Putri Maulida, Dari Jual Telur Asin, Jadi Relawan ACT Sampai Mengajar Anak-anak Pengungsi Rohingya

Sebelumnya, Direktur PKPM Muslim Zainuddin didampingi Program Manager, Mahmuddin, meminta dukungan kepada Plt Gubernur Aceh baik dalam bentuk regulasi (Pergub) maupun dukungan teknis lainnya agar sejumlah program yang telah disusun pihaknya berjalan sukses.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved