Breaking News:

Berita Banda Aceh

Karo Humas Aceh: Kesadaran Masyarakat Terkait Covid-19 Semakin Meningkat

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Sabtu (19/9/2020) mengatakan, kesadaran masyarakat yang merasa dirinya punya gejala sakit

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, Sabtu (19/9/2020) mengatakan, kesadaran masyarakat yang merasa dirinya punya gejala sakit yang mengarah ke covid-19 mulai meningkat.

Hal itu ditandai dengan banyaknya masyarakat umum yang berdatangan memeriksakan diri ke Poliklinik Pinere Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Per hari 60 sampai 75 masyarakat datang memeriksakan diri ke Poliklinik Pinere ZA. Artinya sense of crisis masyarakat meningkat," kata Iswanto.

Mereka yang datang memeriksakan diri ke Poliklinik Pinere adalah yang merasa diri punya gejala dan pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

"Kesadaran itu menjadi respon positif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Aceh," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Dengan pemahaman masyarakat akan bahaya covid ini, Iswanto meyakini upaya bersama memberantas covid di Aceh akan menjadi mudah.

"Apalagi lintas pihak, mulai pemerintah, ulama, hingga tokoh masyarakat sampai ke tingkat gampong terus berupaya mengampanyekan bahaya covid di tengah masyarakat," pungkasnya.(*)

Pencari Rumput di Aceh Tamiang Ditemukan Tewas, Sepeda Motor Ditemukan dalam Kondisi Mesin Hidup

Istri Korban Mutilasi Seorang Pramugari asal Jepang, Keluarga: Terakhir Pulang Desember

VIDEO Menegangkan, Rekaman Warga saat Badai Landa Banda Aceh dan Aceh Besar

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved