Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Risiko Bagi Peserta Seleksi CPNS Bila tidak Pakai Masker Saat Ikut SKB di Lhokseumawe

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari lima kabupaten/kota akan dipusatkan di Lhokseumawe.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
Hand-over dokumen pribadi
Kabid Pengadaan dan Penilaian kinerja ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari lima kabupaten/kota akan dipusatkan di Lhokseumawe.

Kelima wilayah tersebut, adalah Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya (Pijay), dan Kabupaten Bener Meriah.

Sebagaimana diketahui, SKB ini adalah tahapan seleksi CPNS formasi tahun 2019 lalu. Di mana proses pendaftaran hingga tahapan SKD telah berakhir pada akhir 2019.

Sedangkan untuk tes SKB, BKN telah meenetapkan lokasinya di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe bagi peserta dari lima daerah.

Meskipun untuk jadwal SKB bagi peserta seleksi dari lima daerah tersebut berbeda-beda. Peserta asal Lhokseumawe misalnya, SKB akan berlangsung pada 21 September 2020 atau Senin besok pagi, dengan jumlah 194 orang.

Kedatangan Kapal Bermuatan Kontainer di Pelabuhan Calang Resahkan Warga, Gugus Tugas Respon Begini

Kapal Bermuatan Kontainer Merapat di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya, Angkut Muatan Ini

Ini Update Kasus Positif Covid-19 di Aceh Utara, Warga Terpapar Corona Cenderung Meningkat

Sedangkan 221 peserta asal Bener Meriah, SKB akan berlangsung pada 22 September 2020. Disusul SKB untuk peserta asal Aceh Utara, Rabu (23/9/2020), dengan jumlah peserta sebanyak 172 orang.

Sementara 272 peserta asal Bireuen, SKB akan berlangsung pada 24 September 2020. Terakhir, SKB untuk peserta asal Pidie Jaya (Pijay) yang berjumlah 124 orang akan berlangsung pada 25 September 2020 mendatang.

Kabid Pengadaan dan Penilaian Kinerja ASN BKPSDM Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP, Minggu (20/9/2020), menjelaskan, untuk penyelenggaran SKB di Kampus Politeknik ini, pihaknya sudah menyiapkan 75 unit komputer.

Sehingga, terang Vera, peserta akan mengikuti tes SKB tersebut secara bergantian. "Satu hari akan berlangsung tiga sesi," ujarnya.

Jadi, untuk tes SKB pada hari pertama yakni Senin (21/9/2020) besok, sebut Vera, akan berlangsung untuk peserta asal Kota Lhokseumawe.

VIDEO Viral - Truk Tergelincir dan Masuk Pekarangan Pertokoan

Pria Vietnam Ini Tempelkan Porselen ke Dinding Rumah, Gara-gara Takut Dicuri dan Dijual Keluarga

VIDEO - Heboh, Ruang Penyimpanan Berkas Pasien Rumah Sakit Tiba-tiba Terbakar

Untuk menjaga ketertiban dan menyamanan ujian, Vera menekankan, para peserta diwajibkan hadir ke lokasi satu jam sebelum ujian berlangsung.

Di samping itu, karena saat ini sedang pandemi Covid-19, maka setiap peserta wajib mengunakan masker.

"Bila ada peserta yang tidak membawa masker, maka akan disuruh pulang untuk mengambil masker,” tegasnya.

“Karena sudah ada aturan wajib menjalankan protokol kesehatan saat tes berlangsung. Jadi peserta wajib menggunakan masker," demikian Vera.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved