Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Istri Menangis Histeris, Pemulangan Jenazah TKI Aceh Selatan di Malaysia belum Ada Kepastian

Istri Menangis Histeri, Pemulangan Jenazah TKI Aceh Selatan yang ditikam di Malaysia belum Ada Kepastian

FOR SERAMBINEWS.COM
Zulman (30), salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia asal Gampong Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan yang dikabarkan meninggal dunia di Malaysia. Ia menghembus nafas terakhir setelah mengalami pemukulan dan penikaman oleh TKI asal Madura 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Proses pemulangan jenazah TKI asal Gampong Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, Zulman (30) yang meninggal dunia di Malaysia, Jumat (18/9/2020) lalu sampai saat ini belum ada kepastian.

Pasalnya, Jenazah yang meninggal dunia motif pembunuhan oleh TKI asal Madura masih tertahan di negara jiran tersebut.

Anggota DPRK Aceh Selatan Dapil 4 Kluet Raya dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), Darmi Ilma, kepada wartawan, Senin (21/09/2020) mengatakan, suasana duka masih menyelimuti pihak keluarga yang berharap-harap cemas menunggu kepulangan jenazah.

Sejak menerima kabar almarhum telah meninggal dunia karena diduga dibacok oleh sesama TKI di Malaysia, kata Darmi, orang tua bersama istri almarhum sering menangis histeris. Bahkan istri almarhum sempat tak sadarkan diri.

Berkelahi Dengan TKI Asal Madura, TKI Asal Aceh Selatan Meninggal di Malaysia

"Saat menerima kabar bahwa proses pemulangan jenazah belum ada kepastian karena harus menunggu jadwal keberangkatan pesawat yang mengangkut kargo jenazah dari Malaysia ke Indonesia, istri almarhum sempat tak sadarkan diri. Tangis histeris pecah di rumah duka,” kata Darmi Ilma.

Ia mengaku, sejak beberapa hari lalu hingga Senin, dirinya terus memfasilitasi pihak keluarga bersama Keuchik Lawe Cimanok, Hendra Sukiman mengurus proses pemulangan jenazah.

Setelah pada Sabtu (19/9/2020) lalu, ia memfasilitasi pihak keluarga bersama keuchik menghadap Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Senin (21/9/2020) hari ini, ia kembali membawa pihak keluarga bersama menghadap Bupati Aceh Selatan.

Tak Tahan Sejuknya Kamar Ber-AC, Pencuri Tertidur Pulas Hingga Pagi, Ketahuan Saat Ngorok

“Hari Minggu (20/9/2020) kemarin, saya kembali dipanggil oleh keluarga korban di rumah orang tuanya di Gampong Pulo Ie, Kluet Utara menanyakan kabar pemulangan jenazah.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved