Breaking News:

Berita Aceh Besar

50 Pengendara Baca Alquran & Nyanyi Lagu Indonesia Raya di Depan Meuligoe Wali Nanggroe, Kenapa?

M Rusli menyebutkan, dalam razia itu, terjaring sekitar 50 pengendara lantaran tidak melanggar prokes karena tidak memakai masker.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Tim gabungan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH ) Aceh Besar, Satpol PP dan WH Provinsi Aceh, TNI serta Polri, melakukan razia masker di Jalan Soekarno-Hatta, depan Meuligoe Wali Nanggroe, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (22/9/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH ) Aceh Besar, Satpol PP dan WH Aceh, TNI, dan Polri, menggelar razia masker di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (22/9/2020).

Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli, SSos MAP kepada Serambinews.com, Selasa (22/9/2020), mengatakan, razia masker di seputaran Meuligoe Wali Nanggroe, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar ini melibatkan tim gabungan dari unsur Satpol PP dan WH Aceh Besar, Satpol PP dan WH Provinsi Aceh, dan personel TNI, serta Polri.

Razia masker tersebut, jelasnya, untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh, khusus Kabupaten Aceh Besar.

M Rusli menyebutkan, dalam razia itu, terjaring sekitar 50 pengendara lantaran tidak melanggar prokes karena tidak memakai masker.

Bagi pelanggar prokes itu, terangnya, dijatuhi hukuman sanksi sosial seperti membaca surat pendek dalam Alquran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

RSUD Langsa Kirim 231 Sampel Swab Nakes ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah

Pilkada Serentak 2020 Tetap Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dan Sanksi Hukum

VIRAL Foto KTP Gadis Cantik, Ternyata Pemotretan Dilakukan Setelah Bangun Tidur

Selain itu, para pelanggar Prokes Covid-19 ini juga diharuskan membuat pernyataan bahwa, apabila mengulangi perbuatan yang sama akan diberikan sanksi sesuai Perbup Aceh Besar.

Kasatpol PP Aceh Besar mengimbau, kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona di pedesaan dalam wilayah Aceh Besar.

"Pakailah masker sebagai pelindung pada diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari wabah virus corona," ajak Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli Ssos.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved