Breaking News:

Berita Langsa

RSUD Langsa Kirim 231 Sampel Swab Nakes ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah

"Sampel swab yang kita bawa ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah ini adalah pengiriman sampel swab tahap ketiga dari RSUD Langsa," ujarnya.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa pada Senin (21/9/2020) malam, membawa sebanyak 231 sampel swab tenaga kesehatan (nakes) ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah, Banda Aceh.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani, melalui Humas, Erwinsyah SKM kepada Serambinews.com, Selasa (22/9/2020), mengatakan, pada pagi tadi, sampel swab 231 nakes RSUD Langsa itu sudah diserahkan ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah.

Menurut Erwinsyah, di antara 231 sampel swab yang dibawanya ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah itu, juga terdapat sejumlah sampel swab pasien umum yang dirawat di RSUD Langsa lainnya.

"Sampel swab yang kita bawa ke Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah ini adalah pengiriman sampel swab tahap ketiga dari RSUD Langsa," ujarnya.

Sementara untuk tahap satu dan dua, tambah Erwinsyah, sampel swab nakes RSUD Langsa sudah dikirim pada berapa hari sebelumnya.

Kasus Virus Corona Arab Saudi, 14,235 Pasien Masih Dirawat di Rumah Sakit

Kartu Prakerja Gelombang 10 Segera Dibuka: Kuotanya 200 Ribu, Begini Caranya Jika Gagal Tiga Kali

Pilkada Serentak 2020 Tetap Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dan Sanksi Hukum

“Untuk pengiriman tahap kedua sudah dilakukan, Sabtu (19/9/2020) lalu, yakni sebanyak 75 sampel swab, dan saat ini hasil swabnya masih menunggu,” terang dia.

Sedangkan sampel swab tahap pertama, sebutnya, sudah dikirim sekitar tanggal 17 September lalu, yaitu untuk sebanyak 94 sampel swab nakes.

"Sampel swab tahap pertama sudah turun hasilnya tanggal 19 September lalu, yaitu 31 nakes RSUD Langsa positif Covid-19," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved