Breaking News:

Wisata

SAR Aceh Tamiang Siagakan Petugas di Objek Wisata

Pengerahan petugas ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Aceh Tamiang, Mursil yang meminta sejumlah instansi berkolaborasi dalam meningkatkan mut

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok SAR
Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang Khairul saat memberi pengarahan kepada anggota sebagai persiapan mengawasi objek wisata. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Satuan Tugas Search and Rescue (SAR) Aceh Tamiang meningkatkan pengawasan di objek wisata dengan mengerahkan petugas sebagai langkah dukungan menjaga keselamatan pengunjung.

Pengerahan petugas ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Aceh Tamiang, Mursil yang meminta sejumlah instansi berkolaborasi dalam meingkatkan mutu dan kenyamanan objek wisata.

Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Khairul menjelaskan petugas yang disebar ke sejumlah objek wisata ini telah dibekali teknik evakuasi dan pertolongan pertama.

Untuk sementara tim ini akan disiagakan d

Istri di Langsa Pasok Oknum Satpol PP ke Kamar saat Suami Shalat Subuh di Masjid, Ngaku Cuma Ciuman

Mengatasi Ketiak Hitam dan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami, Gunakan Air Lemon

i objek wisata pada hari libur yang berpotensi mengalami lonjakan pengunjung.

“Kalau akhir pekan sudah otomatis kita siapkan karena memang selalu ramai,” kata Khairul, Selasa (22/9/2020).

Sebenarnya kata dia, pengerahan anggota SAR di lokasi wisata sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namun mengingat banyaknya keterbatasan tidak semua objek wisata yang masuk dalam pengawasan SAR.

“Setiap hari minggu tim kita seharian berada di objek wisata, tapi memang belum semua karena ada beberapa kendala yang tidak bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Kasus Virus Corona Arab Saudi, 552 Kasus Baru dan 30 Kematian

Menindaklanjuti arahan bupati, SAR kata dia telah melakukan pemetaan objek wisata yang memiliki angka kunjungan tinggi dan menjadi prioritas pengawasan mereka, yakni Pulau Rukui, Gunung Pandan, Sangka Pane, Tamsaar 27, dan Air Terjun 1000.

Khairul menambahkan pengerahan petugas ini masih menunggu arahan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang selaku leading sector pengelolaan objek wisata. Diketahui hingga kini Disparpora belum mencabut penutupan sementara objek wisata karena cuaca ekstrim yang kemungkinan masih terjadi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved