Breaking News:

Banda Aceh Raih 12 Kali WTP Secara Konsisten Hasil Audit BPK-RI  

Kali ini meraih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, krite­ria Daerah Penerima opini terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa

Editor: bakri
Banda Aceh Raih 12 Kali WTP Secara Konsisten Hasil Audit BPK-RI   
IST

* Sri Mulyani : Luar Biasa, Jadi Contoh dan Berikan Penghargaan

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemi­mpinan Wali Kota Aminul­lah Usman kembali mengukir prestasi di level Nasional. Kali ini meraih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, krite­ria Daerah Penerima opini terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 10 (sepuluh) kali berturut-turut sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI.

Hal tersebut diketahui pada acara Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 Keuangan RI dengan tema “Tantangan Akutanbilitas Keuangan Negara dalam Penan­ganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” yang diikuti wali kota secara video conference dari pendopo, pada Selasa, (22/9/2020).

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam keynote speech-nya men­yampaikan apresiasi atas keber­hasilan Pemerintah Kota Banda Aceh meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diatas 10 kali berturut-turut atas laporan keuangan daerah dari BPK-RI.

“Prestasi yang diraih Pemko Banda Aceh adalah raihan yang luar biasa, ini menandakan Ban­da Aceh sudah melakukan penge­lolaan keuangan yang baik dan ini perlu menjadi contoh untuk Pe­merintah Daerah lain dan semoga bisa dipertahankan dan ditingkat­kan,” katanya

Wali Kota Aminullah dalam penyampaiannya mengungkap­kan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh atas penghargaan ini, dan prestasi ini berkat kerjasama semua pihak. “Alhamdulillah, ini bukti kerja keras dan konsistensi dari seluruh elemen atau jajaran pemko Banda Aceh dalam kiner­ja pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel serta bentuk sinergitas yang ter­jalin dengan baik antar sesama jajaran,” ungkapnya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemko agar meningkatkan kualitas kinerja, komitmen, integritas, profe­sionalitas, dan transparansi agar terhindar dari segala bentuk kes­alahan-kesalahan yang nantinya menimbulkan permasalahan.

Meskipun berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI ini, Wali Kota yang man­tan Direktur Bank Aceh tersebut mengingatkan agar tidak terlena dengan berbagai macam peng­hargaan yang diperoleh. Justru, Ia meminta untuk terus tingkat­kan kinerja. “Tujuan saya sejak awal bukan penghargaan, tapi yang terpenting bagaimana mensejahterakan warga kota dan mewujudkan Banda Aceh Gem­ilang,” tegas Wali Kota Aminullah.

Dari 16 Pemerintah Daerah (Provinsi dan Kab/Kota) di Indonesia penerima penghar­gaan yang meraih WTP 10 kali berturut-turut, ada dua Kabu­paten/Kota yang telah meraih WTP 12 kali berturut-turut yaitu Kota Banda Aceh dan Kabupat­en Tangerang.

Sedangkan Untuk Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh menjadi satu-satunya Pemerintah Kota yang berhasil meraih penghar­gaan WTP diatas 10 kali berturut turut dari Kemenkeu tersebut. Sementara untuk kriteria kabu­paten, diraih Nagan Raya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved