Breaking News:

Donor Darah

Selama Dua Hari, Korem Lilawangsa Kumpulkan Darah 332 Kantong

Donor darah yang melibatkan berbagai instansi dengan jumlah pendaftar peserta pendonor yaitu 551 orang.

SERAMBINEWS/Penrem Serda R Parlaungan
Prajurit TNI ikut donor darah, yang diadakan Korem 011/Lilawangsa, di Gedung KNPI, Aceh Utara, selama dua hari sejak Selasa (22/9/2020) hingga Rabu (23/9/2020) dalam rangka HUT ke-75 TNI telah selesai dilaksanakan. 

Laporan Zaki Mubarak I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Kegiatan sosial donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa, di Gedung KNPI, Aceh Utara, selama dua hari sejak Selasa (22/9/2020) hingga Rabu (23/9/2020) dalam rangka HUT ke 75 TNI selesai dilaksanakan.

Donor darah yang melibatkan berbagai intansi dengan jumlah pendaftar peserta pendonor yaitu 551 orang.

Namun hasil pengcekan yang bisa diambil darahnya sebanyak 332 kantong darah.

Adapun satuan pendonor yang ikut dari prajurit TNI, Persit, dan anggota Polri dari satuan Brigif 25/Siwah, Kodim 0111/Bireuen, Yon Brimob, Denkesyah, Lanal Lhokseumawe, Denpom, Den Bekang, Sat Radar 231, Den Arhanud, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, serta masyarakat binaan, Makorem 011/LW, Kodim 0103/Aut, Yonkav, Denpal, Denhub dan Ajenrem serta beberapa Dosen Unimal.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, kepada Serambinews.com, Kamis (24/9/2020) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor yang telah meluangkan waktunya sekaligus turut mendonorkan darah secara sukarela dalam kegiatan kemanusiaan.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, ditengah pandemi covid-19 kita masih diberi kesehatan dan dapat mendonorkan darah yang nantinya dapat membantu banyak orang yang membutuhkan. Disisi lain, tentunya baik bagi kesehatan si pendonor itu sendiri," kata Danrem.

Menurutnya, donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara selama 2 hari.

Ini Dokumen yang Dapat Diurus Secara Online di Disdukpencapil Subulussalam

Dorong Percepatan Perencanaan Desa untuk Tahun 2021, KPW P3MD Aceh Kunjungi Aceh Selatan

Kisah Pilu Janda 3 Anak Tinggal di Gubuk Reyot Samping Makam Suami, Ada Kalajengking dan Ular

“Saya juga ikut donor darah, ada Kasrem juga, Dandim Aceh Utara, Kajari Lhokseumawe, serta ratusan para peserta donor darah lainnya yang ikut menyumbang darahnya,” terang Danrem Lilawangsa.

Lanjutnya, diketahui selama pandemi covid-19, stok darah semakin minim, sementara kebutuhannya terus meningkat.

“Diharapkan, adanya kegiatan kemanusian donor darah tersebut, dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di Wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,” demikian Kolonel Inf Sumirating Baskoro.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved