Breaking News:

Citizen Reporter

Langkah ‘Sadis’ Hentikan Laju Corona di Australia

Pemerintah Australia hingga saat ini belum memutuskan melakukan lockdown atau isolasi total.

For Serambinews.com
KHAIRIL RAZALI, MS MA 

Pemerintah Australia hingga saat ini belum memutuskan melakukan lockdown atau isolasi total.

KHAIRIL RAZALI, M.S., M.A., Dosen Prodi Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry, Penerima Beasiswa MORA 5.000 Doktor, melaporkan dari Newcastle, Australia

PERGERAKAN virus corona (Covid-19) terus menebar ancaman ke berbagai penjuru dunia hingga ke pelosok-pelosok yang sulit untuk dideteksi.

Penyebaran yang begitu cepat, terutama melalui transportasi udara dan darat melalui manusia yang melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain menjadi mekanisme yang begitu cepat dan masif hingga saat ini.

Setelah diumumkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), berbagai negara terus melakukan langkah-langkah strategis untuk menghentikan dan mengendalikan penyebaran virus yang telah menelan korban jiwa hampir 1 juta ini.

Banyak negara yang sudah memutuskan berbagai langkah dan kebijakan seperti mengisolasi negaranya hingga melarang masuk penduduk dari negara yang telah terdampak virus corona.

Pemerintah Australia hingga saat ini belum memutuskan melakukan lockdown atau isolasi total. 

Namun, tanda-tanda menuju kebijakan tersebut telah terasa seiring dengan meningkatnya kekhawatiran dan ancaman meningkatnya angka positif corona di Australia.

Belum Dapat Bantuan, Pelaku UKM di Aceh Timur Berharap Pengajuan Dibuka Kembali

Geser Posisi Jack Ma, Juragan Galon Ini Sukses Jadi Orang Terkaya di China

Kisah Muslim Rohingya yang Kerap Mendapat Perlakuan Buruk Militer Myanmar

Saat ini kebijakan terbaru yang telah dikeluarkan oleh pemerintah federal adalah mewajibkan seluruh pendatang internasional untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari setiba di Australia.

Halaman
12
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved