Breaking News:

Berita Banda Aceh

Wali Kota Minta PDAM Tirta Daroy Cari Solusi Bangun Bendungan Karet, Atasi Masalah Kebutuhan Air

Aminullah meminta segera dikomunikasikan dengan pihak terkait, terutama Balai Wilayah Sungai (BWS) I Sumatera dan Pemerintah Aceh.

Penulis: Misran Asri | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menggelar pertemuan dengan Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub dan jajarannya terkait solusi konkret yang dapat dilakukan soal pembangunan baru bendungan karet di Krueng Aceh, di Pendopo, Senin (28/9/2020. FOR SERAMBINEWS.COM 

Aminullah meminta segera dikomunikasikan dengan pihak terkait, terutama Balai Wilayah Sungai (BWS) I Sumatera dan Pemerintah Aceh.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta PDAM Tirta Daroy untuk segera mencari solusi konkret soal pembangunan baru bendungan karet di Krueng Aceh.

Bendungan yang terletak di kawasan Lambaro, Aceh Besar itu, selama ini difungsikan untuk menampung air sungai sebelum diolah di Water Treatment Plant (WTP) milik PDAM Tirta Daroy yang tak jauh dari lokasi.

Namun kini, kondisi bendungan sudah lapuk dimakan usia, sering bocor, sehingga debit air baku berkurang dan berdampak pada penurunan kapasitas produksi air bersih.

“Ini harus dicari solusi segera, karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat,” tegas Aminullah.

BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Musim Pancaroba, Bisa Terjadi Hujan Es Hingga Puting Beliung

Alhamdulillah! 20 Pengusaha Keripik Pisang Bireuen Dapat Bantuan Menteri, Ini Jenis Bantuannya

VIDEO Update Kasus Covid-19 di Nagan Raya, 10 Orang Meninggal Dunia

Hal itu disampaikan wali kota saat menggelar pertemuan dengan Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub dan jajarannya di Pendopo, Senin (28/9/2020).

Ikut hadir saat itu Kadis PUPR Banda Aceh, Jalaluddin.

Menurut Aminullah, opsi pertama yang dapat dilakukan, yakni mengganti baru bendung karet.

Lalu setelah itu perlu dibangun penahan besi untuk melindungi bendungan karet dari sampah atau kayu yang dapat menyebabkan kebocoran lagi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved