Breaking News:

Eksekutif dan Legislatif Punya Misi Sama  

Pada prinsipnya, sebut Iswanto, apa yg disampaikan anggota DPRA dan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh secara normatif

SERAMBINEWS.COM/Handover
Muhammad Iswanto, S.STP, MM, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, Selasa (29/9/2020) tadi malam, mengatakan, semua pihak terutama Pemerintah Aceh dan jajarannya sangat menghormati dan menghargai apa yang sudah disampaikanoleh anggota DPRA. Pada prinsipnya, sebut Iswanto, apa yg disampaikan anggota DPRA dan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh secara normatif dan sama-sama merujuk pada peraturan perundang-undangan yang ada.

Namun, sambung Iswanto, yang namanya pemahaman terhadap substansi peraturan, tentu saja ada perbedaan interpretasi/penafsiran. Hal ini, menurutnya, terjadi karena sangat tergantung pada perspektif pemahaman terhadap norma hukum. “Sebenarnya, kedua lembaga eksekutif dan legislatif, mempunyai misi yang sama yaitu untuk membangun dan menyejahterakan rakyat Aceh,” ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, ini.

Implikasi dari perbedaan penafsiran itulah, tambah Iswanto, diharapkan ada solusi. “Salah satunya mungkin perlu dikonsultasikan ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). Sehingga muncul persepsi yang sama terhadap peraturan dan dalam pelaksanaan berbagai program kerja membangun Aceh ke arah yang lebih baik, jelasnya.

Iswanto juga mengungkapkan, Plt Gubernur hadir ke sidang paripurna DPRA hari ini (kemarin-red) tepat waktu. “Bapak Plt Gubernur bersama Pak Sekda tiba di Gedung DPRA pukul 14.30 WIB. Sedangkan seluruh kepala SKPA mengikuti sidang paripurna tersebut melalui video conference," tutup Muhammad Iswanto. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved