Breaking News:

Razia Masker

Bandel tak Pakai Masker, Puluhan Warga Dihukum Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Para pelanggar di samping diberikan sanksi menyajikan lagu Indonesia Raya, mereka juga mengucapkan janji di depan para muspika Meureubo untuk tetap m

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Polsek Meureubo.
Para pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi menyanyi lagu Indonesia raya yang terjaring dalam razia penertiban disiplin protokol kesehatan di Jalan Nasional kawasan Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Aceh barat lintas Meulaboh-Tapaktuan, Jumat (2/10/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pelaksanaan penertiban pelanggaran protokol kesehatan semakin gencar dilakukan di Aceh Barat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Sementara dalam Razia yang melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP, Camat dan Puskesmas di Jalan Nasional lintas Meulaboh-Tapaktuan kawasan Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Aceh barat, Jumat (2/10/2020) sore, puluhan warga yang terjaring Razia dikenakan sanksi menyanyi lagu Indonesia Raya dan mengucapkan ikrar janji bersama untuk mematuhi prokol kesehatan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani, kepada wartawan, Jumat (2/10/2020) mengatakan, penerapan disiplin protokol kesehatan melalui operasi yustisi dilaksanakan sesuai Perbup Nomor 32 Tahun 2020 guna mencegah meningkatnya penyebaran virus corona.

Para pelanggar di samping diberikan sanksi menyajikan lagu Indonesia Raya, mereka juga mengucapkan janji di depan para muspika Meureubo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan operasi yustisi yang berlangsung di wilayah hukum kita di Meureubo ini dengan sasaran masyarakat yang berada di pertokoan dan warung-warung serta pemilik usaha, sehingga bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan kita panggil dan kita beri sanksi,” kata Ipda Vitra Ramadani.

Dikatakannya, dalam suasana razia tersebut yang dilaksanakan di kawasan Desa Pasi Pinang, para warga yang sampai di lokasi SPBU banyak masyarakat pengguna jalan dan warung kopi yang ternyata tidak mematuhi protokol kesehatan terutama masker.

Penumpang Ungkap Detik-detik Bus Putra Pelangi Terguling di Jalan Tol, Kernet asal Bireuen Meninggal

Bus Putra Pelangi dari Aceh Terguling di Jalan Tol Medan, 1 Tewas Terjepit, Belasan Luka

Dikatakannya, bahwa kondisi tersebut banyak warga yang kocar-kacir begitu melihat petugas gabungan akan melaksanakan razia masker.

Lebih lanjut kata Kapolsek, razia tersebut guna penerapan disiplin bagi masyarakat tentang protokol kesehatan sesuai Perbup No 32 tahun 2020 untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dan tidak berkerumunan di wilayah kecamatan Meureubo.

Sementara para pelanggar yang tidak memakai masker pada sore itu dibawa ke Kantor Camat Meureubo dan diberikan sanksi dengan bernyanyi dan berikrar untuk selanjutnya memakai masker dipimpin oleh Danramil 04 Meureubo.

Selain itu para pelanggar menonton video tentang himbauan protokol kesehatan Bapak Kapolda Aceh Ayo Pakai Masker yang berlangsung di Aula Kantor Camat Meureubo.

Selain itu, tim gabungan juga membagikan masker kepada pelanggar, dan memberikan nasihat supaya apa yang telah ditentukan oleh pemerintah dapat dipatuhi demi kepentingan bersama dalam upaya mencegah terjadinya penularan wabah corona di tengah masyarakat.

Dikatakannya, bahwa dalam pendataan di razia tersebut masih banyak ditemukan pelanggar protokol kesehatan.

Sehingga dengan adanya penertiban kedisiplinan tersebut diharapkan warga akan mematuhinya, sehingga punya kendaraan dan setiap ke tempat umum akan mengguna masker nantinya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved