Breaking News:

Internasional

Pakar Kesehatan Inggris Keluarkan Peringatan, Vaksin Covid-19 Tidak Akan Akhiri Ancaman Virus Corona

Pakar kesehatan Inggris memperingatkan. Pengembangan vaksin COVID-19 tidak akan dengan sendirinya mengakhiri ancaman virus Corona

AFP / File / ANDREW CABALLERO-REYNOLDS
Seorang petugas melakukan penelitian vaksin virus Corona di AS. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Pakar kesehatan Inggris memperingatkan. Pengembangan vaksin COVID-19 tidak akan dengan sendirinya mengakhiri ancaman virus Corona

Sehingga, tindakan pencegahan dan pencegahan lainnya masih diperlukan untuk beberapa waktu setelah vaksin tersedia.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada Kamis (1/10/2020), kelompok multidisiplin yang dibentuk oleh Royal Society Inggris yang disebut Evaluasi Data dan Pembelajaran untuk Epidemi Virus, menegaskan kembali:

"Bahwa vaksin awal mungkin hanya efektif sebagian, mungkin tidak berfungsi untuk semua orang dan mungkin hanya memberikan kekebalan jangka pendek."

Dia menambahkan potensi masalah dengan manufaktur, distribusi dan penerimaan publik mungkin juga harus diantisipasi, lansir ArabNews, Jumat (2/10/2020).

Dr Fiona Culley dari Institut Jantung dan Paru Nasional di Imperial College London, salah satu penulis utama laporan tersebut mengatakan vaksin dipandang oleh banyak orang sebagai cara mengakhiri pandemi.

Rusia Rencanakan Bagikan Hasil Awal Uji Coba Vaksin Covid-19

Tetapi, orang-orang perlu lebih realistis dalam ekspektasi mereka. .

“Jalan menuju vaksin yang berhasil dipenuhi dengan potensi masalah yang akan bekerja secara efektif dengan cara yang kita butuhkan, dan dapat meluncurkannya,” katanya.

“Merencanakan sekarang untuk skenario berbeda yang mungkin terjadi akan memberi kami kesempatan terbaik untuk mengambil keuntungan cepat dari vaksin apa pun yang terbukti aman dan efektif.," tambahnya.

Para ilmuwan telah membuat kemajuan besar dalam pengembangan vaksin dalam waktu yang relatif singkat melalui kerjasama internasional.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved