Breaking News:

Pemkab Bireuen Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Di masa pandemi Covid-19, ternyata Pemkab Bireuen tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Pusat Pemerintahan

Editor: bakri
FOTO KBR
Pemkab Bireuen menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Kantor Pusat Pemerintah Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kamis (1/10/2020). 

BIREUEN - Di masa pandemi Covid-19, ternyata Pemkab Bireuen tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Pusat Pemerintahan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kamis (1/10/2020) pagi. Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, membatasi jumlah peserta, jaga jarak, dan memakai masker.

Upacara dengan inspektur upacara Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos. Turut diikuti Kapolres, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, Danyonif Raider Khusus 113/JS, Letkol Inf Robbi Firdaus, Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekdakab Ir Zulkifli SP, kepala SKPK, camat, pegawai, TNI, Polisi, BPBD, dan Satpol PP/WH.

Rangkaian upacara dengan perwira Pasi Pers Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Agus Suprayitno, dan komandan upacara, Danramil 01 Kota Juang, Kapten Inf Adi Boy. Lalu, pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 0111/Bireuen. Kemudian, teks Undang-undang Dasar 1945 dibacakan Mursyidin SSos selaku Kasubbag Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen, ikrar dibaca Ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar SSos, dan upacara ditutup dengan doa oleh Ismuhar SAg.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe SSos usai upacara mengatakan, melalui momentum upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar rutin setiap tahunnya, diharapkan agar masyarakat tetap mengenang peristiwa terjadi dahulu dan menjadi evaluasi.

Bagi para generasi muda sekarang ini juga tidak lupa dengan sejarah bangsa, dan jangan sampai terulang untuk kedua kali. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya dan ini juga merupakan suatu ujian bagi suatu bangsa," ungkap Dandim.(kbr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved