Breaking News:

Aminullah Minta Jajaran Pemko Punya Loyalitas Tinggi

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melan­tik 119 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota Ban­da Aceh. Ke-119 pejabat

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin foto bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh yang baru dilantik, di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota, Jumat (2/10/2020). 

* Wali Kota Lantik 119 Pejabat Baru

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melan­tik 119 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota Ban­da Aceh. Ke-119 pejabat tersebut terdiri dari 42 Pejabat Eselon III dan 77 Pejabat Eselon IV.

Pengangkatan ke-119 peja­bat itu berdasarkan Surat Keputu­san Wali Kota Banda Aceh Nomor 954 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Prosesi pelantikan dan pen­gambilan sumpah jabatan dipimp­in oleh Wali Kota Aminullah di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Ban­da Aceh, Jumat (2/10/2020). Turut hadir pada pelantikan itu Wakil Ketua DPRK Isnaini Huda, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, dan Sekda Banda Aceh Bahagia.

Dalam Sambutannya, Aminullah mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk mem­berikan loyalitas dan dedikasi kepada atasan dengan penuh tanggung jawab dalam mengerja­kan tugas. “Setiap saya melantik, yang menjadi pertanyaan, sudah ada perubahan kah kinerja kita? Itu yang menjadi pokok setiap kali pelantikan, ini bukan sekedar seremonial. Untuk itu, tunjukkan integritas anda, saya yakin pasti bisa,” katanya.

Wali Kota juga menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar tak serta-merta merasa nyaman dengan jabatan yang diperolehnya. Tetapi, para pejabat diminta ber­tanggungjawab pada amanah yang diemban dengan menunjukkan prestasi dan tidak melakukan per­buatan tercela.

“Kalau memang ada nanti saya amati tidak ada tanda berprestasi kemudian dedikasinya tidak bagus, loyalitasnya tidak bagus, apalagi melakukan perbuatan tercela, kita tentu saja harus melakukan evaluasi dan langkah-langkah yang diperlu­kan,” tegasnya.

Di samping itu, Aminullah juga menegaskan kepada ASN lingkun­gan Pemerintah Kota agar menjadi motor penggerak utama menjalank­an protokol kesehatan. “Dan bagi PNS ini jika melanggar harus diberi sanksi administrasi, sosial dan adat, tak terkecuali kadis, dan juga saya selaku walkot,” kata Aminul­lah.

Terakhir, Aminullah men­gucapkan selamat kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik, dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat-pejabat lama yang selama ini telah memberikan kon­stribusi positif dalam membangun Banda Aceh.

“Kami menunggu prestasi kerja bapak-ibu sekalian. Bukti­kan kepercayaan dan amanah ini dengan menunjukkan kinerja yang baik, tunjukan loyalitas dan dedi­kasi tinggi bagi Kota Banda Aceh,” pungkasnya.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved