Breaking News:

HUT Ke-75 TNI Dipusatkan di Korem  

Biasanya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI digelar dengan meriah. Berbagai kegiatan seperti aktrasi oleh prajurit TNI di setiap satuan dapat

Dok Penrem Lilawangsa
Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Czi Ridha Has menabur bunga di salah satu makam Pahlawan dalam acara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Jumat (2/10/2020). 

Biasanya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI digelar dengan meriah. Berbagai kegiatan seperti aktrasi oleh prajurit TNI di setiap satuan dapat disaksikan oleh masyarakat. Hanya saja, tahun ini, peringatan HUT Ke-75 TNI berbeda dari biasanya menyusul di tengah pandemi Covid-19.

“Biasanya yang lalu-lalu acara peringatan HUT TNI selesai upacara, digelar kegiatan tambahan seperti aktrasi bela diri militer, parade defile, dan pameran alutsista,” ungkap Danrem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro kepada Serambi, Sabtu (3/10/2020).

Namun, sambungnya, untuk kali ini tentu saja berbeda. Acara puncak HUT Ke-75 TNI akan dipusatkan di Korem 011/Lilawangsa dengan kegiatanya sederhana. Akan tetapi, tetap berlangsung khidmat yang direncanakan pada Senin (5/10/2020) besok.

Selain itu, lanjut Danrem, Korem 011/Lilawangsa beserta jajaran memperingati HUT TNI dengan kegiatan sosial seperti melaksanakan rehab Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Lalu, donor darah, serbuan teritorial, gotong royong massal, pembagian masker kepada masyarakat, dan kegiatan sosial lainnya.

Danrem berharap, peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini dapat memberi arti, dan makna bagi rakyat Indonesia. Artinya, dapat membantu dan bermanfaat bagi orang banyak, khususnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa. Apa lagi, saat ini masih dalam situasi pandemi virus Corona.

“Selain kegiatan sosial, juga ada kunjungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Blang Panyang, dan ini salah satu rangkaian rutin di setaip HUT TNI. Pada acara puncak HUT TNI Ke-75, acaranya sederhana dan khidmat, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 menuju New Normal,” demikian Kolonel Inf Sumirating Baskoro.(zak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved