Breaking News:

Pendidikan

Unaya Gelar Pengenalan Kampus Via Webinar

Pengenalan akademik bagi mahasiswa baru ini berlangsung selama 2 hari melalui Daring, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan akademik,

Unaya Gelar Pengenalan Kampus Via Webinar
For Serambinews.com
Unaya Gelar Pengenalan Kampus Via Webinar

Unaya Gelar Pengenalan Kampus Via Webinar

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 660 mahasiswa baru Universitas Abulyatama (Unaya) akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 yang akan selenggarakan mulai hari Rabu dan Kamis (7-8 Oktober 2020) melalui Webinar.

Ketua Panitia Muhtadin ST, MT dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (6/10/2020), mengatakan, PKKMB tahun ini dilaksanakan beda dengan tahun sebelumnya, yaitu melalui Daring.

Viral Anak Gadis Cari Ayah, Terpisah 12 Tahun dan Hilang Kontak, Ternyata Sudah Pindah Agama

Selain UU Cipta Kerja, Ini 5 UU Kontroversial di Era Jokowi

"Pengenalan kampus bagi mahasiswa baru merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, hal ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait segala aktifitas yang akan dilakukan mahasiswa selama menuntut ilmu di kampus", ujarnya. 

Dikatakan, PKKMB kali ini bertema Universitas Abulyatama Rumoh Ilmu dan Budaya 2020:

Kampus Merdeka Indonesia Jaya (KMJ), bersama Unaya membangun cita-cita untuk bangsa. 

Lengkap, Ini Bocoran Daftar Harga iPhone 12, Berapa Harga Paling Mahal dan Murah?

Per 6 Oktober 2020, Puluhan ODP di Lhokseumawe Masih Dalam Proses Pemantauan

Pengenalan akademik bagi mahasiswa baru ini berlangsung selama 2 hari melalui Daring, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan akademik, dan organisasi kegiatan mahasiswa. 

Muhtadin menambahkan, pada PKKMB 2020 ini panitia mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto M.Si dengan materi "Generasi bebas narkoba di Era New Normal" dan Evy Erlinawati, S.Sos, SPd, M.Pd serta M Kholis, SE, MM, MPd dengan materinya "Berani mulai dengan bekal ilmu".

Ketua DPR Puan Maharani Matikan Mikrofon saat Politisi Demokrat Interupsi di Sidang UU Cipta Kerja

Bertambah 15 Orang, Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19

Kemudian, Rektor Unaya juga ikut memberi materi dengan judul "Peran dan Tantangan Pemuda". Terakhir materi dari Prof Ir Ts Dr Ahmad Rasdan Ismail dengan materi "Cara tepat membangun budaya belajar di Perguruan Tinggi". 

Rektor Unaya berharap PKKMB kali ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru di Unaya, dengan mengedepankan karakter yang baik dan berjiwa enterpreneur juga lebih memahami IT. Acara ini turut dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Universitas Abulyatama. (*)

Bupati Hadiri Peringatan HUT Ke-75 TNI di Makodim Aceh Selatan  

Kabar Gembira! Kuota Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Ditambah, Anda Belum Terima Buruan Daftar

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved