Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Iwan Gayo, Presiden Joko Widodo Diundang Blusukan ke Tanoh Gayo

Presiden Joko Widodo diundang blusukan ke Tanah Gayo untuk menyaksikan kelestarian hutan Paru-Paru Dunia, Desa Pining...

For Serambinews.com
Iwan Gayo, Direktur Gayo Raya Institute. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diundang blusukan ke Tanah Gayo untuk menyaksikan kelestarian  hutan Paru-Paru Dunia, Desa Pining, Kabupaten Gayo Lues. Undangan disampaikan Aman Jarum, pelestari harimau Pining dan Iwan Gayo, Direktur Gayo Raya Institute.

Iwan Gayo dalam rilisnya, Rabu (7/10/2020) menyampaikan Presiden Jokowi diundang sekaligus  memeriksa  kelestarian paru-paru dunia di Desa Pining, sekaligus mengkonfirmasi penyaluran bantuan dari Pemerintah Norwegia senilai  56 juta dollar Amerika Serikat  atau sekitar Rp 812 miliar rupiah.

“Sebab  masyarakat di Desa Pining dan Ketambe belum menerima apapun dari bantuan tersebut,” ujar Norwegia.

Ia juga mengatakan, Jokowi diundang oleh Ramli S, ahli waris utama dari saudagar Gayo bernama Lebe Ali, pemilik emas 400 kilogram yang dipinjam PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Republik Indonesia) tahun 1941, empat tahun sebelum kemerdekaan Indonesia 1945. Apabila Presiden Joko Widodo berkenan hadir, kata Iwan Gayo, Presiden akan  “dipeusijuek” atau “tepung  tawar” oleh tokoh wanita Gayo Ibunda Khadijah dari Blangkejeren.

“Undangan juga berasal dari ayah angkat beliau, haji Nurdin Aman Tursina dan sejumlah sahabat Jokowi dari Bener Meriah yang dikoordinasikan oleh Ir. Sulistio,” ujar Iwan Gayo.(*)

Kunjungi Rumah Singgah C-Four dan BFLF, Dyah Erti Idawati Kampanyekan Protkes

Puluhan Nelayan di Aceh Barat tak Bisa Melaut, akibat tidak Kebagian BBM

Oki Setiana Dewi Hamil Lagi Anak Keempat, Suami Ory Vitrio: Pengin Punya Banyak, Selusin

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved