Breaking News:

Ma’had Aly Darul Munawwarah dan UIN Ar-Raniry Teken MoU  

Ma’had Aly Dayah Darul Munawawah Kuta Krueng menandatangani MoU dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dalam pengembangan

Foto Dayah Darul Munawwarah
Mudir Ma’had Aly Darul Munawwarah Tgk Anwar Usman SPdi MM dan Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Warul Walidin AK MA memperlihatkan naskah MoU di kompleks dayah tersebut, Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Selasa (6/10/2020). 

BANDA ACEH - Ma’had Aly Dayah Darul Munawawah Kuta Krueng menandatangani MoU dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dalam pengembangan sumber daya manusia dan beasiswa bidang pendidikan di Kompleks Dayah tersebut, Selasa (6/10/2020).

UIN Ar-Raniry diwakili langsung oleh Rektor Prof Dr Warul Walidin AK MA, sedangkan dari Ma’had Aly diwakili Mudir Tgk H Anwar Usman Spdi MM. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi SE MSi, Kakankemenag Pijay Ahmad Yani, dan sejumlah pejabat lain dari provinsi dan kabupaten setempat.

Rektor UIN Ar-Raniry kepada wartawan mengatakan, penandatanganan MoU dengan Ma'had Aly Dayah Darul Munawwarah untuk peningkatan fungsi akademik, penguatan kapasitas, dan pengembangan kurikulum.

“Ini dayah besar di Aceh, karenanya perlu pengembangan kapasitas sejak didirikan tiga tahun lalu. Dengan adanya kerja sama ini bisa meningkatkan sisi akademk, kurikulum, penelitian,” tandas Warul Walidin.

Sedangkan Tgk H Anwar Usman berharap agar lembaga yang dipimpinnya bisa lebih unggul dalam pengembangan dalam berbagai hal. “Alhamdulillah kita mengharapkan Ma’had Aly ini  akan lebih maju dan unggul di bidang pendidikan dan sumber daya manusia,” kata pria yang akarab disapa Abiya itu.  Dengan umur yang masih tiga tahun, kata Abiya, pihaknya masih butuh masukan dan bimbingan dari berbagai pihak untuk peningkatan kualitas.

Wakil Bupati Pijay Said Mulyadi memberikan apresiasi tinggi atas kerja sama dua institusi pendidikan ini. Dia berharap lembaga pendidikan itu terus memberikan penerangan untuk masyarakat.(sak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved