Breaking News:

Berita Sepakbola

Casillas Ungkap Fakta Lain dari Sikap ‘Angkuh’ Cristiano Ronaldo, Lebih Mengesankan dari Messi

Casillas mengakui, Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepak bola hebat di dunia.

Editor: Saifullah
Google/net
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

SERAMBINEWS.COM - Perdebatan siapa lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi memang seperti tidak habisnya.

Nyaris semua fans sepakbola hingga para legenda olahraga paling populer sejagad itu saling silang pendapat terkait siapa yang terbaik di antara megabintang tersebut.

Termasuk dalam hal ini adalah legenda Real Madrid, Iker Casillasyang mengungkapkan perbedaan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Semasa masih berseragam Real Madrid, Casillas pernah menjadi rekan setim Ronaldo. Sedangkan di pentas Liga Spanyol maupun Liga Champions, Casillas dan Ronaldo kerap menghadapi Messi yang membela panji Barcelona.

Casillas mengakui, Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepak bola hebat di dunia. Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain untuk Juventus selalu menorehkan prestasi di setiap klub yang ia bela.

Cristiano Ronaldo Dianggap Sama dengan Diego Maradona, Bagaimana dengan Lionel Messi  

Skuad Juventus Berontak Langgar Protokol Kesehatan, Cristiano Ronaldo jadi Pemicu

Ronald Koeman Dianggap Sosok yang Membuat Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Berbagai gelar bergengsi sukses diraih penyerang berkebangsaan Portugal tersebut, di antaranya empat gelar juara Liga Inggris, dua Liga Spanyol, dua Liga Italia, dan lima Liga Champions.

Di level individu, Ronaldo berhasil memenangi lima trofi Ballon d'Or. Sementara itu, Lionel Messi hingga saat ini masih setia membela Barcelona.

Megabintang asal Argentina itu bergelimang trofi di Barcelona termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions. Namun, untuk urusan Ballon d'Or, Messi mengungguli Ronaldo dengan koleksi enam trofi.

Meski demikian, Casillas menyebut apa yang dilakukan Ronaldo lebih mengesankan dari Messi. Menurut Casillas, Ronaldo adalah sosok pesepak bola yang tak pernah berhenti bekerja keras.

Sementara Messi terlahir dengan bakat yag luar biasa. "Cristiano selalu memiliki keinginan besar untuk menjadi yang terbaik. Sejak kecil, saya yakin dia telah mencapainya," ungkap Casillas dikutip dari AS, Sabtu (10/10/2020).

Shin Tae-yong: Kami tak Punya Striker atau Stopper yang Posturnya Tinggi, Elkan Baggott Dibutuhkan

VIDEO - Azerbaijan Hancurkan 13 Tank dan Dua Stasiun Radar Militer Armenia

Gareth Bale Sudah Latihan Bersama Klub Barunya, Kini Siap Kembali Merumput Melawan West Ham

"Jika saya harus membandingkan dengan Messi, apa yang telah dilakukan Cristiano lebih mengesankan," imbuh kiper Real Madrid pada periode 1999–2015 tersebut.

"Kita semua tahu bakat yang dimiliki Messi, tetapi Cristiano memiliki tekad dan selalu bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," tegasnya.

Casillas menambahkan, penggemar sepak bola harus bersyukur karena bisa menikmati permainan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. "Saya merasa kita beruntung bisa menikmati dua pemain fenomenal," ucapnya.

"Bagi orang yang tidak mengenal Cristiano, dia bisa terlihat sombong dan arogan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya," ungkap Iker Casillas mengakhiri.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Iker Casillas: Cristiano Ronaldo Lebih Mengesankan dari Lionel Messi"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved