Breaking News:

Peringati 75 Tahun Partai Buruh, Korea Utara Pamer Peluru Kendali Balistik Antarbenua

Dalam cuplikan parade, tampak kendaraan roda 22 yang membawa persenjataan baru, yang lebih besar dari yang pernah ditampilkan sebelumnya.

Editor: Amirullah
KCNA VIA KNS / AFP
Tangkapan layar yang diambil dari siaran KCNA pada 10 Oktober 2020 menunjukkan apa yang tampak seperti rudal balistik antarbenua Korea Utara selama parade militer yang menandai peringatan 75 tahun berdirinya Partai Buruh Korea, di alun-alun Kim Il Sung di Pyongyang. 

SERAMBINEWS.COM - Korea Utara memamerkan Peluru Kendali Balistik Antarbenua atau Intercontinental ballistic missile (ICMB) pada perayaan 75 tahun Partai Buruh yang berkuasa, Sabtu (10/10/2020).

Acara digelar sebelum fajar dan kemudian disiarkan di Korea Utara maupun Korea Selatan.

Dalam cuplikan parade, tampak kendaraan roda 22 yang membawa persenjataan baru, yang lebih besar dari yang pernah ditampilkan sebelumnya.

Juga dipamerkan Hwasong-15, rudal jarak jauh yang pernah diuji sebelumnya, serta rudal balistik baru yang diluncurkan oleh kapal selam.

Di acara tersebut, seperti yang dilansir Sky News, Kim Jong Un mengatakan kepada warga Korea Utara bahwa ia akan terlebih dahulu memobilisasi kekuatan militer terkuatnya jika diancam.

()Tangkapan layar yang diambil dari siaran KCNA pada 10 Oktober 2020 menunjukkan apa yang tampak seperti rudal balistik antarbenua Korea Utara selama parade militer yang menandai peringatan 75 tahun berdirinya Partai Buruh Korea, di alun-alun Kim Il Sung di Pyongyang. (KCNA VIA KNS / AFP)

Arak Keranda Bergambar Puan Maharani saat Demo, Aktivis Jadi Tersangka, Disebut Jenderal Lapangan

6 Artis Wanita yang Betah Melajang di Usia 40 & 50-an, Ada yang Ditinggal Seusai Pacaran 10 Tahun

Tetapi ia menambahkan bahwa ia tidak secara khusu membidik negara mana pun.

Kim Jong Un mengatakan Korea Utara akan terus membangun "pencegahan pertahanan diri" dan meminta maaf atas standar hidup di negara itu, serta pandemi virus korona.

"Saya malu karena saya tidak pernah bisa membayar Anda dengan layak atas kepercayaan Anda yang sangat besar," katanya.

"Upaya saya dan pengabdian tidak cukup untuk membawa orang-orang keluar dari mata pencaharian yang sulit."

()Tangkapan layar yang diambil dari siaran KCNA pada 10 Oktober 2020 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara kepada peserta parade militer di alun-alun Kim Il Sung di Pyongyang. (KCNA VIA KNS / AFP)

Kim Jong Un mengatakan kepada orang banyak bahwa tidak ada orang di negarnya yang tertular Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved