Breaking News:

Berita Aceh Barat

PT Mopoli Raya: Pembayaran Upah Pekerja Tunggu Putusan dari Medan

Pihak manajemen PT Mopoli Raya menanggapi masalah yang terjadi di Aceh Barat, terkait pembayaran upah kerja karyawan yang tertunggak sejak Juli...

For Serambinews.com
Kepala Disnaker Aceh Barat, Thallea Naldy saat menemui karyawan PT Mopoli Raya yang melakukan mogok kerja akibat belum ada pembayaran upah kerja, di kawasan Gampong Baroh Paya, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Senin (12/10/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pihak manajemen PT Mopoli Raya menanggapi masalah yang terjadi di Aceh Barat, terkait pembayaran upah kerja karyawan yang tertunggak sejak Juli hingga Agustus 2020 menunggu keputusan dari pimpinan perusahaan di atasnya lagi di Medan.

“Pihak manajemen PT Mopoli di Aceh Barat belum bisa mengambil kesimpulan, akan tetapi akan berkoordinasi dulu dengan pimpinan di atasnya lagi yang berada di Medan,” jelas Thallea Naldy, Kepala Disnaker Aceh Barat kepada Serambinews.com, Senin (12/10/2020), yang mengaku baru mendapat konfirmasi dari pihak manajemen PT Mopoli di Aceh Barat.

Disebutkan, Senin (12/10/2020) sore, pihaknya baru mendapatkan konfirmasi dengan salah satu pimpinan perusahaan di PT Mopoli melalui selulernya, setelah beberapa hari dicoba dihubungi tidak tersambung.

Terkait hal tersebut, pihaknya akan menjumpai dulu pihak perusahaan tersebut untuk dapat memberikan komitmen terhadap masalah yang terjadi saat ini, sehingga setelah adanya kesimpulan dari pihak perusahaan baru akan dilakukan mediasi untuk didudukkan kedua belah pihak.

Begini Kondisi Rumah Anak Korban Pembunuhan Residivis Bercak Darah Berceceran, Anggota DPRA Terenyuh

Rumah Rusak Akibat Abrasi Dikosongkan, Datok Penghulu Bantu Biaya Sewa Rumah dan Bangun Tanggul

“Jika pihak perusahaan belum memberikan komitmennya terhadap masalah penyelesaian pembayaran upah kerja karyawan, tentu belum bisa kita mediasikan dulu sebab kita khawatir akan terjadi keributan,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Thallea, dengan sudah adanya pihak manajemen bisa berkomunikasi tentu sudah ada jalan yang bisa dilakukan, maka berdasarkan petunjuk itu pihaknya akan punya jalan untuk menemui pihak-pihak perusahaan yang bisa memberikan jawaban dalam penyelesaian masalah tersebut.

Diakuinya, bahwa pada Senin siang pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kabupaten Aceh Barat menemui langsung para karyawan  perusahaan di PT Mopoli yang masih melakukan mogok kerja itu.

Diperusahaan tersebut, pihak dinas hanya menemui para karyawan saja, sedangkan para pimpinan perusahaan tersebut tidak berada di tempat. Pihak dinas dalam kesempatan tersebut menerima berbagai keluhan para karyawan terhadap dampak belum dibayarnya upah mereka sejak bulan Juli hingga Agustus 2020.

Sementara konfirmasi yang diperoleh dari pihak perusahaan saat pihaknya kembali dari perusahaan tersebut yang dihubungi oleh seseorang dari bagian manajemen perusahaan tersebut.

Sehingga mendapat kabar bahwa pihak manajemen perusahaan di Meulaboh akan berkoordinasi dulu dengan pimpinannya yang berada di Medan saat ini.

Sementara tuntutan pihak karyawan hanya satu saja, yaitu hanya sebatas meminta diberikan upah mereka saja dan tidak lebih dari itu, sebab tidak adanya upah yang sudah berbulan-bulan itu akan menyebabkan kondisi keluarga mereka resah karena kebutuhan rumah tangga tidak terpenuhi. 

“Saya akan duduk dulu dengan pihak perusahaan dan setelah ada kesimpulan kita akan dudukkan kedua belah pihak, sehingga masalah tersebut akan dapat selesai dengan baik nantinya,” jelas Kadisnaker.(*)

Puluhan Penembak LHC Berburu Hama Tupai di Pedalaman Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara

Tragis! Pria Penggal dan Tenteng Kepala Istri ke Kantor Polisi, Gegara Berselingkuh dengan Tetangga

Kena Serangan Jantung, Ini Langkah Awal Tangani Penyakit Jantung di Rumah

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved