Breaking News:

Update Corona di Aceh Jaya

PMB Tatap Muka di Aceh Jaya Tunggu Restu Pemerintah dan Tim Covid-19

Ia menyampaikan untuk pihak sekolah menengah atas sederajat di Kabupaten Aceh Jaya sudah siap melaksanakan PMB Tatap muka baik dari segi penerapan pro

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM / SENI HENDRI
Kepsek SMP Negeri 1 Idi, Aceh Timur, Hamidah Rokayana, saat meninjau pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka hari pertama masuk sejak PBM dialihkan daring di rumah. Foto direkam, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Hingga saat ini proses belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Aceh Jaya belum diberlakukan.

Hal itu dikarena dinas pendidikan belum melakukan koordinasi terkait penerapan PBM tatap muka di kabupaten tersebut setelah ditetapkan keluar dari zona merah penyebaran Covid-19.

Seperti yang disampaikan Kacabdin Pendidikan Aceh Jaya, Rahadian yang dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (12/10/2020) dimana awalnya pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan Kemenag Aceh Jaya akan duduk bersama Pemkab setempat pada Senin (11/10/2020) lalu.

"Tapi karena ada sedikit kendala atau musibah dari pak Sekda, dimana orang tua beliau meninggal jadi tertunda," tandasnya.

Ia menyampaikan untuk pihak sekolah menengah atas sederajat di Kabupaten Aceh Jaya sudah siap melaksanakan PMB Tatap muka baik dari segi penerapan protokol kesehatan dan pola yang diterapkan.

"Saat ini sudah siap kita, tinggal duduk bersama dengan pemerintah dan jika direstui maka akan kita berlakukan dan jika memang dinilai belum layak kita juga tidak memaksa kehendak," tandasnya.

Baca juga: Terungkap Penyebab Sekeluarga Tewas di Sawah, Bukan Kesetrum Jebakan Tikus Tapi Karena Ini

Baca juga: Almarhum Rangga Anak Yang Cerdas dan Periang, Sudah Mampu Membaca Alquran

Baca juga: Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Begini Kondisi Terkini Megabintang Juventus dan Timnas Portugal

Rahadian sendiri menambahkan, pola yang diberlakukan oleh pihaknya sendiri yaitu pembagian hari sekolah bagi anak didik kelas 1 hingga kelas 3.

Dimana pada hari-hari yang sudah ditetapkan hanya akan ada kelas tertentu yang akan hadir ke sekolah mengikuti PBM tatap muka.

"Untuk Senin, dan Selasa itu kelas satu nanti, Rabu dan Kamis bagi kelas dua, Jumat dan Sabtu untuk kelas tiga," tandasnya.

Saat mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka, pihak sekolah juga telah siap menyediakan beberapa peralatan yang dianjurkan dan sesuai Protkes serta para siswa sendiri juga akan ditempatkan di ruangan dengan kapasitas 18 siswa.

Sementara itu, hal berbeda akan dilakukan oleh Dinas pendidikan Aceh Jaya.

Dinas pendidikan Aceh Jaya sendiri hanya akan membuka sekolah yang memenuhi syarat penerapan Protkes serta permintaan dari pihak sekolah atau wali murid.

"Saat ini belum ada PMB Tatap muka, kita menunggu keputusan setelah duduk bersama," jelas kadis pendidikan Aceh Jaya Abdul Jabar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved