Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Haji Uma Kunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal, Ini Kegiatannya

Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) di Bukit

Penulis: Jafaruddin | Editor: M Nur Pakar
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma berkunjung ke FISIP Unimal di kawasan Bukit Indah Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWEAnggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) di Bukit Indah Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe.

Kunjungan Haji Uma dalam rangka persiapan akreditasi kembali terhadap program studi (prodi) Sosiologi yang sebelum sudah mendapatkan nilai B.

Juga diagendakan, Haji Uma akan memberikan kuliah umum di fakultas tersebut dalam waktu dekat.

Haji uma disambut Dekan FISIP Unimal, Dr Muhammad Nazaruddin bersama sejumlah pembantu dekan dan juga kepala program studi bersama staf.

Dalam kunjungan tersebut Haji Uma didampingi pengusaha asal Lhokseumawe Safrizal atau lebih dikenal Tauke Dan, dan staf Hamdani alias Matnu, dan Furqan.

Baca juga: Per 15 Oktober 2020, Bertambah Lagi Warga Lhokseumawe yang Suspek Covid-19, Ini Rinciannya

“Kita sedang melaksanakan asesmen lapangan akreditasi prodi sosiologi,” ujar Dr Muhammad Nazaruddin kepada Serambinews.com, Rabu (14/10/2020).

Disebutkan, dalam kegiatan akreditasi, pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menghadirkan user atau orang yang menggunakan jasa dari alumni prodi tersebut.

“Makanya kita hadirkan Haji Uma sebagai salah satu user yang menggunakan alumni Unimal,” ujar Nazaruddin.

Disebutkan, FISIP memiliki enam program studi untuk strata satu (S1), yaitu Administrasi publik, sosiologi, antropologi, ilmu politik, ilmu komunikasi, administrasi bisnis. Sedangkan untuk program magister, Sosiologi dan administrasi public.

Baca juga: Daftar Khatib Jumat 16 Oktober 2020 di Masjid Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen

“Setelah proses asesmen akreditasi ini, kita akan menggelar kuliah umum secara onlinedengan menghadirkan Haji Uma sebagai pemateri untuk menyampaikan pandangannya terkait prosesperpolitikan di Indonesia,” katanya.

Sehingga kata Dekan FISIP, mahasiswa lebih memahami perpolitikan di Indonesia secara umum.

Bahkan, yang menyampaikan materi tersebut merupakan orang berkecimpung langsung atau aktor politik.

Secara terpisah Haji Uma menyampaikan dirinya mendukung dan berharap agar kedepan FISIP Unimal bisa memperjuangkan nilai akreditasi dari B menjadi A.

Baca juga: Terkait Protes Kebisingan dan Getaran di PLTMG Arun 2 Lhokseumawe, Ini Tanggapan GM PLN Aceh

"Kedepan kita akan sama-sama memperjuangkan maupun mendorong lahirnya akreditasi yang memuaskan atau unggul baik di fakultas maupun di prodi-prodi yang lain,"pungkas Haji Uma.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved