Breaking News:

Sidang Kasus Vina

Sidang Kasus Penggelapan Dana, Suami Vina Dinilai Tak Jujur Beri Keterangan

Majelis hakim berkali-kali memperingatkan suami terdakwa Vina ini karena dinilai tidak jujur memberikan keterangan.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Fajri alias Aji, suami dari terdakwa Vina (nomor dua dari kiri) diperiksa sebagai saksi dalam sidang lanjutan di PN Blangpidie, Rabu (14/10/2020), kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan uang dengan terdakwa RS alias Vina (27), oknum karyawati bank milik sebuah BUMN di Blangpidie. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menggelar sidang lanjutan kasus  dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang miliaran rupiah dengan terdakwa RS alias Vina (27). 

Vina adalah oknum karyawati salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Blangpidie. Sidang keenam dengan agenda masih pemeriksaan saksi-saksi digelar, Rabu (14/10/2020) berlangsung hingga malam.    

Sidang dipimpin Hakim Ketua Zulkarnain SH MH (Ketua PN), didampingi dua hakim anggota yaitu Muhammad Kasim SH MH (Wakil Ketua PN) dan Rudy Rambe SH, serta Panitera Muda Pidana, Alian SH.

Dari lima saksi yang dipangil Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kajari Abdya, M Agung Kurniawan SH MH dan Muhammad Iqbal SH, hadir empat saksi. Diantaranya, Fajri SPt alias Aji warga Desa Meudang Ara Blangpidie, tidak lain adalah suami terdakwa Vina.

Fajri yang memakai baju lengan pendek dan celana jeans  warna hitam, mendapat giliran terakhir diperiksa hakim.

Suami terdakwa Vina ini tampak hadir ke pengadilan bersama putrinya yang masih bocah (berumur sekitar 3 tahun). Didampingi, seorang laki-laki dan seorang wanita dewasa.    

Dalam persidangan, majelis hakim berulang kali memperingatkan suami terdakwa Vina ini karena dinilai tidak jujur memberikan keterangan.

“Kami ingatkan, saudara sudah disumpah, kami berharap saudara menyampaikan keterangan dengan jujur. Keterangan saudara tak masuk akal. Sebagai suami, masak saudara tak tahu kalau istri mengelola uang dalam jumlah begitu besar. Suami bagaimana saudara ini,” tandas Ketua Majelis, Zulkarnain.

Suami dari terdakwa Vina ini lebih banyak menjawab tidak tahu saat ditanya JPU, Muhammad Iqbal dan M Agung Kurniawan. Seperti ia mengaku tidak tahu jumlah rekening dan ATM yang dikelola istrinya, Vina.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved