Breaking News:

Berita Pidie

Warga Manee Pidie belum Dapat Jaringan Internet, Sinyal untuk Ponsel Biasa Pun Masih Kurang Bagus

warga setempat meminta pihak Telkomsel membangun tower base transceiver station (BTS) di kawasan ini, sehingga daerah itu memiliki jaringan internet.

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Sekda Pidie, H Idhami SSos MSi. 

warga setempat meminta pihak Telkomsel membangun tower base transceiver station (BTS) di kawasan ini, sehingga daerah itu memiliki jaringan internet.

Laporan Idris Ismail I Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Warga Kemukiman Manee, Kecamatan Manee, Pidie, hingga kini belum dapat jaringan internet melalui Smarphone sebagaima umumnya daerah lain saat ini. 

Oleh karena itu, warga setempat meminta pihak Telkomsel membangun tower base transceiver station (BTS) di kawasan ini, sehingga daerah itu memiliki jaringan internet. 

Hal ini sebagaimana disampaikan Muktar (48), warga setempat kepada Serambinews.com, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, jumlah penduduk dalam Kemukiman Manee ini mencapai 12.000 orang lebih, namun warga belum memiliki jaringan internet karena tak ada BTS di kawasan tersebut. 

Oleh karena itu, menurutnya hingga kini warga setempat untuk memperoleh jaringan internet harus ke pusat Kecamatan Geumpang yang berjarak sekitar lima kilometer. 

Baca juga: Babinsa Serda Munzirin Bantu Pelayanan Posyandu di Matang Panyang, Cegah Kematian Ibu dan Bayi

Baca juga: Hasil Ujian SBK CPNS Segera Diumumkan, Direncanakan Pada Pertengahan Bulan Ini

Baca juga: Motor Listrik Balap Jadul, Zero SR Hanya Ada di California

Bisa juga ke Kecamatan Tangse. Bahkan kata Mukhtar, di Kemukiman Manee, sinyal untuk ponsel biasa yang hanya bisa telpon dan sms saja pun masih kurang bagus. 

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, otomatis untuk belajar Daring tak bisa. Padahal di Kecamatan ini memiliki empat SD, dua SMP, dan satu SMK. 

Halaman
12
Penulis: Idris Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved