Breaking News:

Petugas Jaring 8 Gepeng  

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Sosial menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) di sejumlah ruas jalan, persimpangan

For Serambinews.com
Delapan Gelandangan dan Pengemis yang Diamankan oleh Petugas Satpol PP Kota Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Sosial menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) di sejumlah ruas jalan, persimpangan, dan warung kopi di Kota Banda Aceh, Jumat(16/10/2020) malam. Penertiban itu dilaksanakan bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Rizal Junaedi SE, mengatakan ada beberapa  titik yang dilancarkan penertiban, di antaranya di Peunayong, warung kopi di kawasan Simpang Surabaya, dan di Jalan TP Nyak Makam. "Kita mulai razia pukul 20.00-23.00 WIB," ujar Rizal.

Kabid Rehabilitasi Sosial,  TM Syukri SSos MAP mengatakan, tidak ada waktu khusus pelaksanaan penertiban gepeng. Artinya penertiban dilakukan kapan saja, termasuk malam hari. "Malam itu ada 8 gepeng yang terjaring di titik-titik yang saat itu kami laksanakan penertiban. Dari 8 gepeng itu, empat laki-laki dan empat perempuan," sebutnya.

Seluruh gepeng tersebut diamankan ke mobil Dinsos dan Satpol PP dan digiring ke Rumah Singgah Lamjabat untuk dilakukan pembinaan mental aqidah dan pembinaan fisik bagi yang normal atau sehat, minimal selama 3 hari. "Kami berharap, gepeng-gepeng yang selama ini sudah sangat sering terjaring dalam penertiban agar tidak melakukan aksi meminta-minta di Banda Aceh. Bagi yang memang sehat agar bisa bekerja dan melakukan aktivitas yang bermanfaat," terang Syukri.

Ia juga mengimbau gepeng-gepeng ini agar segera kembali kampung halamannya. Karena, aktivitas mereka selama ini dengan meminta-minta sudah mengurangi keindahan Kota Banda Aceh sebagai Kota Gemilang.pungkas Syukri.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved