Breaking News:

Internasional

Gubernur Michigan Tuduh Donald Trump Menghasut Munculnya Terorisme Domestik

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, Minggu (18/10/2020) mengatakan Presiden AS Donald Trump menghasut munculnya terorisme domestik.

Editor: M Nur Pakar
Foto: NYTimes.com
Gubernur Michigan Gretchen Whitmer 

SERAMBINEWS.COM, MICHIGAN- Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, Minggu (18/10/2020) mengatakan Presiden AS Donald Trump menghasut munculnya terorisme domestik.

Hal itu menyusul nyanyian untuk mengunci dia pada kampanye di negara bagian itu pada malam sebelumnya, lansir AP, Senin (19/10/2020).

Whitmer mengatakan kepada NBC "Meet the Press" bahwa retorikanya sangat mengganggu setelah pihak berwenang mengumumkan menggagalkan rencana yang diduga untuk menculik Gubernur Demokrat itu.

"Presiden melakukannya lagi dan menginspirasi dan memberi insentif serta menghasut terorisme domestik semacam ini," kata Whitmer.

"Ini salah dan harus diakhiri, karena berbahaya," ujarnya.

"Tidak hanya bagi saya dan keluarga saya, tetapi juga bagi pegawai negeri di mana pun yang melakukan pekerjaan dan berusaha melindungi sesama orang Amerika," tambahnya.

"Orang-orang yang berkemauan baik di kedua sisi harus menurunkan tensi yang semakin tinggi ini," harapnya.

Presiden AS Donald Trump bertepuk tangan saat menggelar kampanye di Bandara Muskegon County, Muskegon, Michigan, AS pada Sabtu (17/10/2020).
Presiden AS Donald Trump bertepuk tangan saat menggelar kampanye di Bandara Muskegon County, Muskegon, Michigan, AS pada Sabtu (17/10/2020). (AFP/MANDEL NGAN)

Baca juga: Utang 421 Juta Dolar AS, Donald Trump Menyebutnya Seperti Sebiji Kacang

Pada kampanye di Muskegon Sabtu (17/10/2020) malam, Trump mendesak para pendukungnya untuk mendorong Whitmer membuka kembali negara bagian setelah pembatasan Covid-19.

Ketika kerumunan mulai meneriakkan "kunci dia", Trump menambahkan, "Kunci semuanya."

Ketua DPR Nancy Pelosi, yang berbicara di acara "This Week" ABC, mengatakan pernyataan Trump tidak bertanggung jawab dan menuduhnya melakukan taktik ketakutan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved