Breaking News:

Pembunuh Rangga Tewas di Sel Tahanan

Samsul Bahri (41), tersangka pembunuh dan pemerkosa ditemukan tewas di sel tahanan Mapolres Langsa, Minggu (18/10/2020)

For Serambinews.com
Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief S Sukmo, didampingi Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto, Kanit Kanit Tipikor, Ipda Narsyah Agustian SH, dan lainnya menghadirkan tersangka Samsul Bahri, saat menggelar konfrensi pers di halaman Mapolres Langsa. 

* Polisi Duga Akibat Sesak Nafas

LANGSA - Samsul Bahri (41), tersangka pembunuh dan pemerkosa ditemukan tewas di sel tahanan Mapolres Langsa, Minggu (18/10/2020). Samsul Bahri ditangkap Minggu pekan lalu karena membunuh anak di bawah umur, Rangga (9) dan memperkosa ibu si anak, DN (28).

Keterangan dari Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief Sukmo Wibowo SIK, Samsul Bahri ditemukan meninggal dunia pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Pihaknya menduga, mantan residivis ini meninggal karena sesak nafas akibat dehidrasi.

Arief dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, sehari sebelumnya, Sabtu (17/10/2020) dini hari, Samsul Bahri sempat menjalani pemeriksaan dan perawatan di RSUD Langsa dengan keluhan sesak nafas.

"Setelah dicek suhu tubuh, cek tensi, dan cek kadar oksigen tersangka SB, semuanya normal. Petugas medis saat itu memberikan infus kepada tersangka SB (Samsul Bahri)," ungkap Kasat Reskrim dalam keterangan tertulisnya.

Iptu Arief menambahkan, setelah menjalani perawatan, kondisi Samsul Bahri berangsur membaik dari sekitar pukul 06.00 WIB Sabtu pagi, dokter memboleh tersangka dibawa pulang ke Polres Langsa. “Kata dokter yang menangani, tersangka SB mengalami sesak nafas akibat dehidrasi,” sebutnya.

Menurut Kasat Reskrim, Samsul Bahri memang mulai susah atau jarang makan sejak Kamis (15/10/2020). Terakhir pada hari Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, beberapa jam setelah dipulangkan dari rumah sakit, tersangka memakan nasi yang telah lama disediakan di sel.

“Sekitar pukul 23.30 WIB tersangka kembali mengeluh sesak, petugas jaga tahanan langsung melaporkan kondisi tahanan (tersangka SB) kepada petugas piket,” ujarnya.

Namun saat petugas tiba untuk membawa kembali tersangka ke RSUD Langsa, Samsul Bahri sudah terbujur kaku (diduga sudah meninggal) di dalam sel. “Petugas langsung membawa tersangka SB ke RSUD Langsa dan pihak medis menyatakan tersangka telah meninggal dunia,” tambah Kasat Reskrim.

Jenazah Samsul Bahri dibawa pulang pihak keluarga dari rumah sakit sekitar pukul 09.30 WIB. Proses pemulangan jenazah ini didampingi oleh Kapolsek Birem Bayeun Polres Langsa, Iptu Eko Hadianto, dan sejumlah personel lainnya.

Samsul Bahri dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) gampong di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, satu lokasi dengan makam Rangga, yang dia bunuh secara sadis pada Sabtu pekan lalu. Bocah kelas 4 SD itu meninggal dunia akibat dibacok saat ingin membela ibunya yang akan diperkosa Samsul Bahri.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved