Breaking News:

Update Corona di Aceh Tenggara

Sampel Swab 10 Warga Agara Diperiksa Lab Penyakit Infeksi Unsyiah, Empat Dinyatakan Positif Covid-19

Dari 10 sampel tersebut, empat orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

hand over dokumen pribadi
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tenggara, Zul Fahmi SSos 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sampel 10 warga Aceh Tenggara (Agara) dites swab PCR Covid-19 di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Dari 10 sampel tersebut, empat orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan, enam orang lainnya dinyatakan negatif yang tersebar dari beberapa Kecamatan di Aceh Tenggara.

"10 warga Agara dites sampel swab Covid-19 di Lab Unsyiah Banda Aceh, empat dinyatakan positif Covid-19 dan enam negatif," ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tenggara, Zul Fahmi SSos kepada Serambinews.com, Selasa (20/10/2020).

Sebut Zul Fahmi, dari 10 orang yang dites swab PCR Covid-19 itu, empat orang yang dinyatakan positif corona berasal dari Kecamatan Babussalam sebanyak tiga orang dan satu orang dari Kecamatan Darul Hasanah.

Sedangkan enam orang yang dinyatakan negatif Covid-19 tersebar di Kecamatam Lawe Sumur, Kecamatan Lawe Alas, dan Kecamatan Lawe Sigala-gala. Selanjutnya, Kecamatan Badar dua orang serta Kecamatan Badar satu orang.

Baca juga: Wanita Ini Ngaku Masa Lalu Sule, Ucapannya Bikin Nathalie Holscher Menangis

Baca juga: DLH Mulai Pilah Sampah Plastik dan Organik, untuk Pengolahan yang akan Beroperasi di Meulaboh  

Baca juga: Bertambah Enam Warga Nagan Raya Positif Covid-19, Total 137 Kasus

Ia melanjutkan, sampel swab itu dikirim Dinas Kesehatan Aceh Tenggara tanggal 17 Oktober 2020 ke Lab Unsyiah Banda Aceh.

"Hasil swabnya dikeluarkan pada tanggal 19 Oktober 2020, dengan hasil empat orang positif Covid-19 dan enam negatif," jelasnya.

Menurut Zul Fahmi yang juga Kadis Infokom Agara, masyarakat diharapkan agar lebih disiplin lagi mengikuti protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Jubir Covid-19 Agara ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu memakai masker ketika keluar rumah.

Kemudian menjaga jarak fisik, dan jarak sosial, khususnya di pusat keramaian seperti pasar-pasar, warung kopi, serta pusat keramaian lainnya.

Baca juga: Liga Champions - Live Streaming Chelsea vs Sevilla, The Blues Melawan Kutukan Tim Spanyol

Baca juga: Pesta Gol ke Gawang Hajduk Split, Timnas Indonesia U-19 Tak Terkalahkan di Lima Partai

Baca juga: Liga Champions - Live streaming PSG vs Manchester United, Duel Panas Penuh Dendam

Selain itu juga, membiasakan pola hidup bersih seperti selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta membiasakan mengonsumsi vitamin sebagai penguat imum tubuh guna mencegah virus corona.

"Menaati Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 juga salah satu upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Tenggara," pungkas Zul Fahmi.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved