Breaking News:

Berita Banda Aceh

Koalisi Aceh Bermartabat Dukung Pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Definitif Aceh

"Kami parpol yang tergabung dalam KAB, mendukung sepenuhnya pelantikan Gubernur definitif Aceh yang rencananya di dalam sidang Paripurna DPRA,"

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
DOK SERAMBINEWS.COM
Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Muzakir Manaf (Mualem). 

"Kami parpol yang tergabung dalam KAB, mendukung sepenuhnya pelantikan Gubernur definitif Aceh yang rencananya di dalam sidang Paripurna DPRA," kata Mualem.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) menyatakan sikap, sehubungan keluarnya Keppres pengangkatan Ir Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Koordinator KAB, Muzakir Manaf (Mualem) melalui Juru Bicara, Hendri Yono kepada Serambinews.com, Kamis (22/10/2020) mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur definitif Aceh menggantikan Irwandi Yusuf.

"Kami parpol yang tergabung dalam KAB, mendukung sepenuhnya pelantikan Gubernur definitif Aceh yang rencananya di dalam sidang Paripurna DPRA," kata Mualem.

Sesuai amanah UU Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh, lanjutnya, mengenai kapan jadwal pelantikan, KAB menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan dan anggota DPRA untuk menetapkannya.

"Kami serahkan kepada pimpinan dan anggota DPRA. Sekali lagi kami tegaskan pimpinan partai tidak menghambat. Silakan," tegas Mualem yang juga Ketua DPA Partai Aceh.

Terkait langkah politik DPRA berkenaan dengan penyampaian hak interpelasi ke hak angket ataupun hak menyatakan pendapat, Mualem mengatakan KAB tidak masuk ke ranah itu.

"Kami tidak mencampuri urusan internal DPRA. Kami yang berada dari luar gedung DPRA menyarankan, supaya perlu meningkatkan komunikasi politik yang baik supaya bisa harmonis antara eksekutif dan legislatif sesuai porsi yang dimiliki," tambahnya.

Baca juga: Rocky Gerung Beri Nilai A Minus Buat 1 Tahun Kinerja Jokowi, Penjabarannya Bikin Najwa Shihab Heran

"Karena ini perlu dijalin hubungan kemitraan, apalagi sesuai aturan, DPRA merupakan unsur penyelenggara pemerintahan di Aceh. Tanpa ada  komunikasi yang baik, iya pastilah memilih jalan sendiri-sendiri," ujar Mualem yang disampaikan Hendri Yono. (*)

 


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved