Breaking News:

Pembangunan Masjid At Taibin

Selain di Australia, Bantuan untuk Masjid At-Taibin Glee Ceurih Juga Mengalir dari Malaysia

Panitia pembangunan Masjid At-Taibin juga membentuk dua panitia luar negeri, yaitu di Australia dan Malaysia.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
Foto kiriman Jafar Insya Reubee
Anggota Grup SUBA (Sosialiasi Umah Bansigoem Aceh) yang diketuai oleh Bukhari Bin Ibrahim, melakukan pertemuan terbatas, di rumah Jafar Insya Reubee, di kawasan Gombak, Selangor, Malaysia, awal Oktober 2020. 

SERAMBINEWS.COM – Penggalangan bantuan untuk pembangunan Masjid At-Taibin Gle Ceurih, Kemukiman Aree, Pidie, tidak hanya berlangsung di Aceh dan dalam negeri saja.

Panitia pembangunan Masjid At-Taibin juga membentuk dua panitia luar negeri, yaitu di Australia dan Malaysia.

Diberitakan sebelumnya, warga Aceh yang bermukim di Australia, ikut menggalang bantuan untuk pembangunan Masjid At-Taibin, di Gle Ceurih Kemukiman Aree, Kecamatan Delima, Pidie.

Di Australia, penggalangan dana dilakukan melalui Aceh Australia Society (AAS), yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Nazar Abdullah, diaspora kelahiran Ceurih Kupula, Gampong Aree.

Nazar yang merupakan Ketua AAS mengatakan, pengumpulan dana tahap pertama dilakukan sejak sepekan, atau tujuh hari terakhir.

“Alhamdulillah, update sementara untuk tahap 1 nyoe yaitu AUD$6,015 kalau dirupiahkan kira-kira Rp 62 juta,” kata Muhammad Nazar, melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Kamis (22/10/2020) pagi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI.

Baca juga: Putra Aceh Hasilkan Daging Halal di Australia

Usaha Dana di Malaysia

Selain di Australia, Panitia Pembangunan Masjid At-Taibin Gle Ceurih juga membentuk panitia penggalangan dana di Malaysia.

Untuk wilayah Malaysia, Panitia Usaha Dana diketuai oleh Tgk Fathurrahman, dengan Wakil Ketua Tgk Bukhari Bin Ibrahim, dan Bendahara Jafaruddin Insya Reubee.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved